HTC Mengumumkan Perangkat Pengembangan Lip Tracking untuk Vive Pro

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Minggu ini, Wakil Presiden Produk dan Operasi HTC Vive America – Vinay Narayan – mengungkapkan rencana untuk kit pengembang yang menambahkan kemampuan pelacakan bibir ke HTC Vive Pro & Vive Pro Eye.

Selama presentasi, Narayan mengkonfirmasi peluncuran modul terpisah yang dapat dilacak yang mampu melacak pergerakan mulut pengguna saat berada di headset dan mengumpulkan informasi tentang gerakan spesifik secara real-time. Seharusnya, modul ini akan bekerja bersama-sama dengan SDK pelacakan wajah yang akan tersedia untuk pengembang.

Sampai sekarang, HTC tidak berniat merilis versi komersial dari modul, sebagai gantinya berfokus pada tujuan perusahaan, seperti pelatihan, riset pasar, dan simulasi. Menurut sebuah laporan oleh RoadtoVR, teknologi pelacakan bibir ini akan dirancang terutama untuk “penelitian dan eksperimen”.

Dalam hal spesifik, HTC tetap bungkam. Tentu saja ada banyak skenario kasus penggunaan potensial di mana teknologi jenis ini dapat dimanfaatkan, dari menciptakan interaksi sosial yang lebih intim dengan ekspresi wajah yang realistis, hingga melacak dan menganalisis emosi atau reaksi pengguna selama pengalaman VR.

Laporan menunjukkan bahwa modul dapat ditempatkan di bawah pelindung Vive Pro, dan kemungkinan besar akan menggunakan beberapa bentuk kamera untuk melacak pergerakan bibir dan mulut. Kemungkinan lampiran akan terhubung ke port USB Pro yang saat ini tidak digunakan untuk transfer daya dan data; tentu saja ada kemungkinan komunikasi nirkabel.

Dikombinasikan dengan kemampuan pelacakan mata dari HTC Vive Pro Eye, modul tambahan ini dapat memberikan metode fungsionalitas pelacakan wajah baru untuk ekosistem Vive.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Sejarah Virtual Reality

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR