VR Buka Kemungkinan Baru untuk Musisi dengan Disabilitas

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Performance Without Barriers, sebuah kelompok penelitian yang mengkhususkan diri dalam antarmuka musik digital untuk musisi yang menyandang disabilitas, telah mulai menggunakan teknologi VR sebagai bagian dari proyek mereka untuk memberdayakan musisi yang menderita cacat fisik yang mencegah mereka untuk dapat mengoperasikan instrumen konvensional.

Memanfaatkan aplikasi VR yang disebut sebagai EXA: The Infinite Instrument, tim – yang terdiri dari insinyur elektronik, peneliti seni sonik, ilmuwan komputer, desainer konten imersif, dan ansambel solo – membangun antarmuka audio unik yang dirancang untuk mengakomodasi cacat khusus. Bermitra dengan Drake Music NI, sebuah organisasi amal yang mendukung musisi yang cacat, tim pengembangan bekerja untuk menciptakan serangkaian antarmuka musik berbasis VR untuk kelompok pemain dengan keterbatasan.

“Instrumen ini dikembangkan dengan mempertimbangkan musisi yang mampu secara fisik, jadi kami merancang itu untuk memperhitungkan berbagai jenis mobilitas,” ujar Matilde Meireles, Rekan Penelitian Postdoctoral, Pusat Penelitian Seni Sonik, Sekolah Seni, Queen’s University Belfast dan Franziska Schroeder , Dosen senior, Sekolah Seni Kreatif, Queen’s University Belfast. “Ini menyebabkan salah satu musisi kami dengan cerebral palsy memainkan instrumen VR baru yang dirancang khusus untuk memperhitungkan gerakan tubuh bagian atas yang ekspresif. Itu tidak mengharuskan dia untuk menggunakan presisi motorik halus di lengan atau jari-jarinya, yang tidak dimilikinya. ”

“Contoh lain dari desain VR kolaboratif kami adalah bekerja dengan pemain yang buta. Kunci bagi musisi ini adalah keterampilan virtuosiknya pada klarinet. Idenya adalah untuk membangun keahliannya dan beradaptasi serta meningkatkan keterampilan kinerja musiknya menggunakan teknologi VR. “

Tersedia sekarang melalui SteamVR, EXA: The Infinite Instrument memungkinkan Anda untuk membuat, merekam, dan melakukan musik asli menggunakan instrumen ekspresif yang dibuat khusus. Perangkat lunak ini menyertakan banyak opsi untuk membuat band band mustahil Anda sendiri ’, seperti perulangan, kontrol efek, dan banyak lagi. Fungsionalitas multipemain memungkinkan pasangan band untuk keluar bersama di ruang bersama dan bahkan menggunakan instrumen satu sama lain. Setelah Anda menyusun karya Anda yang hebat, rekam sesi Anda dengan beberapa kamera dalam aplikasi sehingga seluruh dunia dapat mencapai ketukan yang sakit. Anda juga dapat memeriksa bengkel untuk mencoba instrumen aneh pemain lain.

EXA: Instrumen Infinite sekarang tersedia melalui SteamVR seharga $ 14,99.

Leave a Reply

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Sejarah Virtual Reality

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR