Pengeluaran AR / VR Melonjak 69% pada 2019

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Augmented reality dan virtual reality siap untuk tumbuh dengan kecepatan yang mengejutkan selama empat tahun ke depan. Menurut perusahaan intelijen pasar IDC, pembelanjaan di seluruh dunia untuk produk dan layanan AR dan VR akan meningkat 69% tahun depan dan akan mencapai tingkat pertumbuhan tahunan lima tahun hampir 70% dari 2017 hingga 2022.

Angka-angka tersebut diambil dari pembaruan terbaru ke World Semiannual Expenditure Guide dan Realitas Virtual IDC di seluruh dunia, yang membuat perhitungan AR / VR tahun ini sebesar $ 12,1 miliar dan tahun depan sebesar $ 20,4 miliar.

“Perkembangan pasar awal menunjukkan bahwa adopsi teknologi AR / VR di seluruh dunia akan berkembang selama satu dekade atau lebih,” kata direktur penelitian kelompok pelanggan Marcus Torchia dan analisis. “Inovator yang melayani basis industri yang luas mendukung kebutuhan dinamis pengguna akhir melalui pilihan yang berkembang dalam solusi perangkat keras dan perangkat lunak. Kami percaya layanan akan memainkan peran yang lebih menonjol dalam investasi perusahaan ketika pasar matang.”

Sementara pengeluaran konsumen untuk AR / VR adalah dan akan tetap menjadi bagian terbesar dari pasar, itu diperkirakan akan tumbuh pada kecepatan yang lebih lambat (37% CAGR) daripada belanja ritel, manufaktur, pemerintah dan grosir untuk teknologi. Untuk tahun 2019, game VR diharapkan menghasilkan $ 4 miliar, sementara game AR akan mencapai $ 616 juta. IDC percaya perangkat keras akan mencapai lebih dari setengah dari semua pengeluaran VR / AR sepanjang tahun 2022, dengan pengeluaran perangkat lunak AR melebihi total perangkat lunak VR pada tahun 2021.

IDC juga merilis sejumlah angka pada kinerja perangkat keras VR baru-baru ini, dengan GameDaily.biz melaporkan bahwa perusahaan menemukan VR untuk menikmati pengiriman kuartal ketiga yang positif. Dari Juli hingga September, pengiriman headset VR global naik 8,2% menjadi 1,9 juta unit. Di antara headset yang tertambat, PSVR memimpin dengan 463.000 unit dikirimkan. The Oculus Rift mengirim 300.000 unit, sementara HTC Vive menambahkan 230.000 headset ke saluran.

Headset VR yang berdiri sendiri menyumbang sekitar 21% dari pasar selama kuartal tersebut, dengan Oculus Go dan mitranya di luar negeri Mi VR menggabungkan sekitar 250.000 unit yang dikirimkan. Pertumbuhan pasar yang berdiri sendiri tampaknya datang dengan mengorbankan set-up VR mobile seperti Gear VR, yang melihat pengiriman tergelincir 58,6%.

Di sisi AR, pertumbuhan teknis datang lebih cepat (pengiriman naik 9,4% untuk kuartal ini), tetapi jumlahnya masih jauh lebih rendah. Lenovo memimpin kuartal berkat headset Star Wars Jedi Challenges, tetapi masih hanya mengirim sekitar 23.000 perangkat AR.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Sejarah Virtual Reality

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR