Feelreal Ingin Menambahkan Aroma & Haptics ke Headset VR Anda

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Anda mungkin telah melihat sekilas prototipe topeng Feelreal ketika itu menjadi berita utama di GDC 2015, add-on bau-visi untuk headset VR yang berjanji untuk membawa banyak aroma ke lubang hidung dan haptik ke wajah Anda. Hari ini perusahaan mengumumkan bahwa Feelreal pasti nyata, dan segera datang ke konsumen melalui Kickstarter.

Feelreal berisi apa yang perusahaan sebut sebagai “pengharum aroma” yang memegang kartrid yang dapat diganti dengan sembilan kapsul aroma individu, menghasilkan aroma seperti karet yang terbakar, bau mesiu, lavender dan mint.

Namun perusahaan berencana untuk menyediakan etalase 255 aroma yang berbeda sehingga pengguna dapat mencampur dan mencocokkan sesuka mereka, semuanya dirancang oleh ahli parfum, olfaktologis, dan kritikus parfum yang berbasis di Kiev Bogdan Zubchenko.

“Kami telah memilih aroma berbeda yang secara akurat mensimulasikan suasana permainan dan film. Aroma Feelreal aman untuk dihirup dan mirip dengan yang digunakan dalam industri makanan, ”klaim perusahaan di situs web mereka.

Unit ini juga menggabungkan beberapa perangkat haptic termasuk sistem pengion ultrasonik untuk kabut air, pemanas mikro untuk sensasi panas, pendingin mikro untuk angin, dan motor haptic untuk getaran.

Feelreal dirancang agar sesuai dengan Oculus Rift, HTC Vive, PSVR, Oculus Go dan Gear VR, dan terhubung ke headset melalui Bluetooth atau WiFi. Unit, yang datang dalam warna putih, abu-abu dan hitam, menempel ke headset VR melalui dudukan magnet yang memungkinkan untuk mudah dihapus dan penggantian aroma. Baterai terpasang menjanjikan masa pakai baterai empat jam.

Perusahaan ini mengiklankan dukungan luar biasa untuk permainan seperti Skyrim VR, Beat Saber, dan Death Horizon, serta katalog pengalaman mereka sendiri yang disebut Feelreal Dreams yang menyoroti berbagai fitur topeng. Pengguna juga dapat menonton 360 video dengan pemutar Feelreal dan mengalami video yang didukung, kata perusahaan.

Tidak ada berita tentang kapan tepatnya Kickstarter akan tiba, meskipun pengadopsi awal sekarang dapat mendaftar untuk pembaruan di situs web perusahaan, dan menerima apa yang perusahaan sebut “diskon early bird yang substansial” ketika kampanye crowdfunding ditayangkan.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Sejarah Virtual Reality

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR