‘Nvidia’ Mengatakan ‘GeForce’ Sekarang Akan Mengaktifkan Wireless Streaming VR / AR

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

GDC bukan satu-satunya acara teknologi besar yang berlangsung minggu ini. Konferensi Teknologi GPU (GTC) 2019 juga sedang berlangsung di Lembah Silikon. Pembuat GPU Nvidia baru saja menyelenggarakan keynote-nya dan ada beberapa catatan menarik di bagian depan VR.

Secara khusus, perusahaan mengungkapkan bahwa mereka memperluas jajaran Server RTX-nya, meningkatkan kemampuan komputasi awannya. Pada dasarnya, sekarang ada teknologi yang lebih baik menjalankan aplikasi intensif di pusat data cloud yang dialirkan langsung ke perangkat Anda. Dalam sebuah posting blog yang mengumumkan berita tersebut, perusahaan mengungkapkan akan ada aplikasi VR dan AR yang berjalan di “perangkat keras berbasis cloud” di acara minggu ini.

Melangkah lebih jauh, Nvidia juga mengumumkan bahwa platform cloud streaming-nya, GeForce Now, akan “mengaktifkan VR dan AR nirkabel.” Saat ini tersedia dalam Beta, GeForce sekarang memungkinkan streaming gim tradisional ke tampilan normal. Secara teori, membawa pengalaman ke headset VR dapat memungkinkan game VR dengan kesetiaan tinggi dijalankan di headset yang tidak harus memiliki daya komputasi lokal untuk mendukungnya. Kami melihat sesuatu yang serupa di MWC bulan lalu ketika HTC melakukan demo streaming 5G pada headset Vive Focus-nya.

Tepat ketika kita akan melihat hasil dunia nyata untuk semua klaim besar ini tidak jelas. Pertanyaan dengan segala jenis layanan streaming selalu berkaitan dengan kualitas dan latensi. Yang terakhir sangat penting untuk VR; lebih dari sepersekian milidetik dari latensi dan pengguna akan melihat hambatan.

“Di AT&T Foundry, menggunakan perangkat lunak NVIDIA CloudVR, kami dapat memainkan game VR interaktif, melalui radio 5G yang dialirkan dari Server RTX,” tulis pengembang dalam blognya. “Hasilnya adalah pengalaman pengguna akhir yang hebat, dengan hanya keterlambatan jaringan 5 ms dan tidak ada kehilangan kinerja yang dapat diamati.”

Jika Nvidia dapat memenuhi klaim ini, itu akan menjadi besar untuk VR.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Sejarah Virtual Reality

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR