HTC Vive Menghadirkan Karya Seni VR yang Diilhami NASA

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

50 tahun yang lalu, Neil Armstrong mengambil satu langkah kecil untuk manusia dan satu lompatan raksasa untuk umat manusia, memicu minat seluruh generasi dalam perjalanan ruang angkasa dalam proses tersebut. Sejak pendaratan di bulan pertama yang bersejarah, kami telah melihat ketertarikan kami dengan segala sesuatu yang terkait ruang dalam segala hal mulai dari budaya pop, hingga dunia seni.

Seniman Amerika Laurie Anderson memanfaatkan pengalamannya sebagai seniman pertama yang tinggal di NASA untuk merenungkan konsep abstrak yang berkaitan dengan peradaban manusia dan sejarah kita. Bersama-sama dengan media baru seniman Taiwan Hsin-Chien Huang, mereka menciptakan karya seni VR “To the Moon,” yang memungkinkan para penonton untuk mengalami seperti apa pernikahan antara seni dan sains itu dan kemungkinan tak terbatas yang dihasilkan dari sudut pandang yang berbeda. Penuh dengan serangkaian visual yang luar biasa, karya ini dirancang untuk mensimulasikan perjalanan seorang astronot dalam kondisi gravitasi rendah.

Setelah kemunculan pertamanya di Museum Seni Modern Louisiana pada tahun 2018, karya seni 15 menit sekarang menuju ke pekan seni, Art Basel Hong Kong untuk debutnya di Asia pada 29 Maret hingga 31.

HTC Vive adalah mitra realitas virtual pameran ini, dan masyarakat umum dapat mengalami karya seni yang mendalam untuk mengetahui lebih lanjut tentang peran teknologi dalam praktik seni kontemporer saat ini.

Untuk gambaran bulan, Huang mereferensikan The Little Prince, sebuah novella Prancis tahun 1943; sedangkan musiknya sangat terinspirasi oleh lagu “Ramon” di album 1989 Anderson yang dinominasikan Grammy, Strange Angels,

Seniman, Hsin-Chien Huang, berpikir bahwa realitas virtual memiliki potensi besar untuk bercerita. “Karya VR ini memungkinkan pengunjung mengalami berbagai sudut pandang, dari politik dan dari literatur, memungkinkan pengalaman dari berbagai sudut. Dengan VR, Anda benar-benar bisa menjadi astronot yang mendarat di bulan. “

Sebelumnya, kedua artis tersebut dianugerahi “Pengalaman VR Terbaik” di Festival Film Venice untuk karya mereka di Chalkroom a.k.a. La Camera Insabbiata.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Sejarah Virtual Reality

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR