Windows VR Akan Segera Jalankan Aplikasi Desktop Biasa

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Potongan pertama bulan Februari datang dengan kabar baik bagi mereka yang menggunakan headset Windows VR. Pada tanggal 1 Februari, Microsoft merilis versi pratinjau Windows yang dilengkapi dengan banyak fitur baru termasuk kemampuan untuk menjalankan aplikasi desktop biasa di VR; masih dimungkinkan untuk menjalankan aplikasi dari Windows Store dengan headset Windows VR tetapi, sampai sekarang, aplikasi dari luar toko — seperti Photoshop, Spotify, Chrome, dan lainnya — dikecualikan.

Sementara WMR hanya sebelumnya mendukung aplikasi yang dibeli dari Windows Store, integrasi baru aplikasi desktop Win32 membuka jalan bagi pengguna untuk mengakses perangkat lunak standar di dalam Windows Mixed Reality Portal, lingkungan ‘rumah’ virtual standar untuk headset Windows VR.

Kategori payung ‘aplikasi desktop Win32’ meliputi perangkat lunak yang sebagian besar pengguna Windows 10 terbiasa gunakan di komputer mereka, termasuk Photoshop, Spotify, Google Chrome, dan Steam, antara lain. Untuk masuk ke aplikasi desktop Anda di dalam Win32, navigasikan ke Panel Pins, semua aplikasi, dan kemudian ke folder berjudul “Aplikasi Klasik (Beta)”.

Windows Central memecah ini dan beberapa fitur rilis baru-baru ini dalam video di bawah ini:

Fitur baru ini datang sebagai bagian dari build Windows Insider Preview 18329. Seperti halnya semua build Insider, Microsoft memperingatkan pengguna bahwa akan ada banyak bug untuk dihancurkan sebelum fitur-fitur baru siap untuk prime time. Sementara itu, mereka mendorong penguji untuk mengirimkan umpan balik sebanyak mungkin. Karena ini masih merupakan pratinjau bangunan, fitur yang sedang diuji saat ini mungkin tidak membuatnya menjadi rilis Windows publik dalam bentuk mereka saat ini.

Dengan Insider build 18329 dan pembaruan publik 19H1 yang akan datang pada bulan April, WMR bergerak lebih dekat untuk memperkuat posisinya sebagai alat produktivitas, sesuatu yang telah dikembangkan Microsoft sejak diluncurkannya headset Windows VR pada akhir 2017. Namun, resolusi headset masih belum jelas. tidak terjebak cukup cepat untuk membuat bekerja di dalam VR enak untuk jangka waktu yang lama. Meskipun itu mungkin tidak akan terjadi lama karena HP baru-baru ini mengungkapkan headset baru yang merupakan lompatan besar dalam resolusi bahkan atas kesetiaan tertinggi headset Windows VR yang tersedia saat ini.

Bersamaan dengan dukungan asli untuk aplikasi desktop biasa di dalam Windows, Windows Insider build baru juga mencakup peningkatan Windows non-VR seperti bilah Aplikasi Top di Beranda Pencarian, dukungan font ADLaM dan Osage, dukungan mode gelap yang lebih baik untuk Mail & Calendar, dan kemampuan untuk mengatur font default.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Sejarah Virtual Reality

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR