Pembaruan Media Player VLC Akan Termasuk Dukungan VR

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Dalam hal kualitas, ada beberapa pemutar media konsumen yang lebih fleksibel daripada VLC. Pokok di antara pengguna PC sejak tahun 2001, ikon traffic cone berwarna oranye telah menjadi perangkat lunak yang legendaris, berfungsi sebagai suar harapan bagi mereka yang berjuang untuk menemukan pemain yang kompatibel dengan jenis file aneh apa pun yang mereka rampas dari LimeWire.

Ini mencakup semuanya, mulai dari FLV, ACC, dan DivX, hingga FLAC, Theora, Xvid, dan banyak format lain yang bahkan tidak saya kenal.

Pada November 2016, VideoLan memperluas jajaran kompatibilitas yang sudah termasyhur dengan dukungan untuk konten 360 derajat, termasuk panorama, video, dan audio. Sekarang, dengan Pembaruan 4.0 di cakrawala – rilis besar pertama sejak ‘Vetinari’ 3.0 Pembaruan mereka kembali pada bulan Februari tahun lalu – tim sedang menggoda antarmuka pengguna baru yang segar, browser perpustakaan media pertama, dan upgrade ke semua output video mereka fungsi, hanya untuk beberapa nama.

Yang lebih menarik, bagaimanapun, adalah rencana untuk akhirnya menambahkan dukungan untuk headset VR utama, seperti Oculus Rift, HTC Vive, PSVR, R-E, dan jajaran Windows Mixed Reality, melalui OpenHMD; tambahan yang disambut baik untuk perangkat lunak desktop, yang saat ini melibatkan fungsi klik-dan-seret yang ditakuti ketika berhadapan dengan konten 360 derajat.

Saat berbicara di FOSDEM 2019 di Belgia awal minggu ini, Jean Baptiste Kempf, Presiden dan Pengembang Utama VIdeoLan, berbicara secara mendalam mengenai VLC 4.0. Dengan nama kode ‘Otto Chriek,’ pembaruan tersebut akan menampilkan antarmuka pengguna yang sepenuhnya diulang, perpustakaan media khusus, dan dukungan untuk konten 3D hingga urutan ke-3 Ambisonics, dapat diakses melalui Nvidia atau HDMI standar.

Penambahan lainnya pada akhirnya akan mencakup adaptasi GNOME dan KDE, integrasi dengan Wayland dan X11, serta dukungan klien dan sisi server. Sebagai hasil dari peningkatan ini, persyaratan sistem akan dinaikkan pada platform macOS, iOS, dan Android; sementara itu, dukungan untuk Windows XP dan Vista akan hilang seluruhnya.

Belum ada tanggal tertentu yang terlampir pada 4.0, tetapi VideoLan menyebut perbaikan ini sebagai ‘Janji 2019 mereka,’ jadi semoga kita akan melihat penambahan yang disambut ini lebih cepat daripada nanti.

Baik itu kontrol klik-dan-seret yang menyakitkan dari perangkat lunak desktop, atau secara sembrono menggeser dan memutar telepon, saya pikir kita semua bisa sepakat bahwa headset VR adalah metode yang disukai untuk melihat konten 360 derajat. Menambahkan dukungan untuk HMD utama tidak diragukan lagi akan meningkatkan nilai dalam media player VLC sebagai penampil konten 360 derajat. Dengan semakin populernya film-film VR skala kamar, akan menarik untuk melihat apakah VLC, “King of Compatibility,” akan menyertakan dukungan untuk pengalaman pasif ini.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Sejarah Virtual Reality

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR