CES 2019: HTC Mengungkapkan Vive Cosmos Headset & Vive Reality

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Ekspo Konsumen Elektronik (CES) 2019 memulai awal yang menarik karena HTC Vive memulai debutnya, tidak hanya headset VR baru yang mampu melakukan pelacakan dalam-luar, tetapi juga platform sosial baru, layanan berlangganan baru, dan pembaruan baru untuk platform Viveport yang ada.

Mari kita lihat lebih dekat semua pengumuman yang dibuat selama presser serba cepat:


HTC VIVE COSMOS

Welp, misteri terpecahkan. Hanya beberapa hari yang lalu perusahaan itu mentweet sebuah foto di belakang layar yang menampilkan wadah pengiriman tidak mencolok dengan labelnya yang kabur secara misterius. Beberapa tebakan teratas mencakup semuanya, mulai dari “Vive Gloves” hingga “Vive Cloud.” Sebenarnya HTC sedang menggoda tambahan terbaru jajaran perangkat keras VR mereka, HTC Vive Cosmos, headset VR 6DoF berbasis PC yang menampilkan pelacakan dalam-ke luar dan pelindung flip-up.

“Cosmos adalah headset VR terbaru di keluarga kami yang dibangun dengan kenyamanan mutlak. Kami benar-benar ingin ini menjadi sesuatu yang membuatnya mudah untuk mengakses dunia virtual Anda, ”tutur Drew Bamford, Wakil Presiden Vive Creative Labs, selama konferensi pers. Headset yang tampak aneh ini memiliki empat kamera terpisah dan sepasang pengontrol gerakan yang sedikit mirip dengan sistem Oculus Touch. Menurut General Manager HTC Vive America, Dan O’Brien, perangkat ini ditenagai oleh PC, tetapi menggoda kemungkinan fungsionalitas seluler. Dalam tweet tindak lanjut yang dibuat oleh HTC, perusahaan menambah bobot gagasan dengan menyatakan sistem dapat digunakan ‘di rumah atau saat bepergian’.
Headset ini juga akan menjadi produk Vive pertama yang beroperasi pada platform Vive Reality.

VIVE REALITY SYSTEM

HTC tampaknya menciptakan OASIS pribadinya sendiri dengan Vive Reality System, sebuah konsep ulang dari perangkat lunak inti Vive yang memungkinkan pengguna untuk bersosialisasi satu sama lain dengan bermain game dan menonton video di antara berbagai “pengalaman kreatif” lainnya. Pengguna akan memulai perjalanan mereka di dunia yang disebut sebagai “Asal,” di mana mereka dapat mulai bersosialisasi dan menjelajahi. Dengan menggunakan alat ‘Lense’ mereka, mereka akan dapat membuat “portal” untuk mengakses pustaka aplikasi mereka, menelusuri konten, dan menjelajahi dunia lain.
“Origin adalah desain dunia yang terus berkembang untuk penemuan. Anda diangkut ke dunia lain melalui apa yang kami sebut ‘Lensa’ Anda, ”tambah Bamford. “Anda dapat memanggilnya kapan saja untuk mengungkapkan informasi, alat, dan seluruh dunia lain sehingga Anda dapat mengatur kursus dari tempat Anda saat ini ke tujuan baru.”
HTC Vive Cosmos akan menjadi perangkat pertama yang beroperasi di platform.

INFINITY VIVEPORT

Untuk para penggemar layanan berlangganan Viveport, tetapi tidak membatasi unduhan, Viveport Infinity meningkatkan dengan membuka akses ke lebih dari 500 aplikasi sekaligus. Layanan akan dimulai 5 April, ulang tahun ketiga Viveport. Belum ada kabar tentang harga resmi.
Seiring dengan Infinity, Viveport sendiri menerima perhatian yang adil. Pustaka yang luas tentang kebaikan permainan akan segera menampilkan konten video 3D dan 2D, termasuk cuplikan eksklusif dari Red Bull.

VIVE PRO EYE

Fungsionalitas pelacakan mata secara resmi menyentuh arus utama saat HTC meluncurkan rendisi baru untuk headset Vive Pro kelas atas, Vive Pro Eye. Versi ini hampir identik dengan versi sebelumnya, dengan pengecualian pelacakan mata dan kamera internal. Perusahaan mendemokan teknologi menggunakan Simulasi Derby Homerun di mana pemain menggunakan kelelawar yang sebenarnya untuk memukul jari virtual.
Dengan empat hari CES tersisa untuk pergi ke sana, tidak diragukan lagi, pengungkapan HTC hanyalah puncak gunung es dalam hal pengumuman terkait VR & AR. Kami akan berada di atas setiap momen besar saat itu terjadi jadi pastikan untuk tetap bersama kami sepanjang minggu ini.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

Sejarah Virtual Reality

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya