Spekulasi HoloLens 2

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Untuk perangkat generasi pertama yang mendefinisikan kategori yang diperkenalkan pada awal 2015, HoloLens memiliki umur yang sangat panjang. Tapi sepertinya 2019 bisa menjadi tahun di mana HoloLens 2 terungkap karena saluran resmi sekarang sudah dibiarkan berminggu-minggu tanpa stok headset asli.

Microsoft pada awalnya meluncurkan HoloLens sebagai perangkat pengembang pada awal 2016 dan kemudian pada tahun itu membuatnya tersedia dalam edisi ‘Commercial Suite’ yang diposisikan kepada perusahaan. Pada tahun 2017 dan 2018 perusahaan terus menumbuhkan saluran distribusi dan opsi headset: membuka penjualan dan penyewaan pihak ketiga resmi, memperluas ketersediaan regional, menawarkan opsi bersertifikat untuk headset, dan meluncurkan alat perangkat lunak pihak pertama untuk visualisasi. Dan untuk melengkapi semua ini, Microsoft baru-baru ini mendapatkan kontrak pertahanan senilai $480 juta untuk memberikan Angkatan Darat AS beberapa perangkat headset AR.

Dengan begitu banyak momentum, mengejutkan untuk melihat bahwa HoloLens Commercial Suite dan Development Edition telah kehabisan stok. Kami menghubungi perusahaan untuk menanyakan kapan stok dapat kembali, tetapi perusahaan tidak menawarkan waktu signifikan perihal hal tersebut.

“Microsoft HoloLens Development Edition dan Commercial Suite kehabisan stok dan tidak tersedia dari Microsoft Store. Untuk pelanggan yang ingin membeli HoloLens, silakan kunjungi HoloLens.com untuk daftar reseller HoloLens serta opsi sewa, ”kata juru bicara Microsoft.

Kami melihat ke reseller HoloLens resmi untuk AS dan Kanada, Insight, tetapi menemukan bahwa HoloLens juga kehabisan stok di sana.

Tiga kemungkinan penjelasan yang paling masuk akal: 1) Gangguan produksi besar telah menghentikan pasokan HoloLens, 2) Microsoft harus mengalihkan semua produksi untuk memenuhi kontrak barunya untuk memasok headset AR ke Angkatan Darat AS, atau 3) HoloLens 2 sudah dekat.

Dengan HoloLens yang kini berusia lebih dari 2,5 tahun, dan peluncuran pesaing nyata pertamanya – Magic Leap – awal tahun ini, # 3 mulai terlihat semakin masuk akal, terutama mengingat berapa lama HoloLens 2 yang telah dalam proses pengembangan.

Pada Juli 2017 Microsoft diam-diam mengatakan sedang mengerjakan versi baru HoloLens ‘HPU’ (unit pemrosesan holografik, pusat saraf untuk banyak sensor eksternal headset), dan bahwa chip yang lebih baru sedang “dirancang untuk bekerja di versi HoloLens berikutnya. ”Awal tahun ini perusahaan menegaskan pengembangan headset yang sedang berlangsung (terlepas dari beberapa desas-desus penghentian), dan baru-baru ini Mei mengonfirmasi bahwa modul ‘Project Kinect for Azure’ yang baru akan menjadi paket sensor di HoloLens berikutnya.

Tampaknya juga tidak mungkin bahwa Microsoft akan meluncurkan teknologi HoloLens generasi pertama untuk kontrak Angkatan Darat AS – yang bertujuan untuk memberikan 100.000 headset AR buatan Microsoft – terutama mengingat Magic Leap juga berlomba-lomba untuk kontrak dengan teknologi yang lebih baru.

Rumor yang beredar bahwa HoloLens berikutnya dapat membuang CPU Intel saat ini yang mendukung chip Qualcomm Snapdragon, yang akan cocok dengan peningkatan penekanan Microsoft pada dukungan ARM untuk Windows 10. Dengan chip ARM dan konektivitas 4G dikabarkan akan ada di papan berikutnya versi, kasus penggunaan untuk HoloLens bisa sangat berkembang.

Microsoft sangat diam tentang HoloLens asli sebelum diungkapkan, dan headset ternyata jauh lebih maju dari masanya. Meskipun beberapa detail konkret telah muncul untuk HoloLens 2, Microsoft juga sama-sama diam kali ini; kita masih tahu apa-apa tentang faktor-faktor kunci seperti bidang pandang, faktor bentuk, ukuran & berat, atau bahkan biaya.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Sejarah Virtual Reality

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR