Cina Berambisi Untuk Menguasai Perkembangan Teknologi VR Tahun 2025

, , , , , , , ,

China pada hari Selasa merilis pedoman kebijakan untuk mendorong pengembangan teknologi realitas virtual (VR), menawarkan berbagai dukungan kebijakan dan bertujuan untuk menguasai teknologi inti pada tahun 2025.

Pedoman, yang dirilis oleh Kementerian Industri dan Teknologi Informasi (MIIT), menunjukkan bahwa sementara Cina menghadapi peluang langka untuk mengejar inovasi teknologi global, masih ada banyak masalah, termasuk kekurangan dalam teknologi inti dan produk canggih.

Dalam pedoman tersebut, yang ditujukan kepada pemerintah tingkat provinsi dan organisasi terkait, MIIT merinci tujuan spesifik dan langkah-langkah kebijakan untuk mendukung pengembangan teknologi VR.

Pada tahun 2020, Cina seharusnya telah membentuk rantai industri lengkap untuk VR, mengadopsi teknologi VR di bidang ekonomi dan sosial utama dan membangun beberapa pusat inovasi, sesuai dengan pedoman. China juga seharusnya membuat terobosan “signifikan” dalam teknologi VR inti, katanya.

Pada tahun 2025, sektor VR China harus menjadi yang terbaik di dunia dan telah menguasai paten dan standar inti dalam VR, kata pedoman itu.

Pedoman ini juga menawarkan dukungan kebijakan di beberapa bidang yang berbeda. Misalnya, Cina akan mendorong lembaga keuangan untuk menyediakan layanan pembiayaan dan asuransi untuk sektor VR dan lebih lanjut memperluas saluran penggalangan dana. Pemerintah daerah juga diminta meningkatkan investasi untuk membuat terobosan dalam teknologi VR.

China juga akan membantu perusahaan VR membangun merek mereka, membangun kumpulan talenta profesional dan mempromosikan kerja sama global, sesuai dengan pedoman.

Sementara pedoman itu menghindari menyebutkan inisiatif Made in China 2025, teknologi VR telah terdaftar sebagai bidang utama pengembangan oleh inisiatif yang bertujuan meningkatkan sektor manufaktur China.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Sejarah Virtual Reality

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR