Jemaah Singapura memulai kursus umrah melalui VR – Maya

, , ,

Pada 15 Desember 2018, sekitar 150 jemaat Singapura menjadi yang pertama di negara ini untuk menghadiri kursus Umrah dengan teknologi VR.

Dengan peralatan VR, para peserta dapat merasakan secara realistis rutinitas dan ritual Umrah sebelum bahkan menginjakkan kaki di Tanah Suci

BeritaMediacorp mengeksplorasi bagaimana teknologi diterapkan, apa manfaatnya, dan bagaimana peserta kursus merasakan setelah pengalaman VR mereka.

Meskipun teknologi VR tidak dapat digunakan dalam game dan sejenisnya, teknologi VR sekarang dapat digunakan untuk pendidikan agama lebih lanjut.

Komponen VR dari kursus ini menarik karena memberikan pengalaman belajar yang jauh lebih mendalam bagi para peserta. Selain itu, para peserta dapat mengalami sesuatu yang kemungkinan besar tidak akan mereka dapat dalam kehidupan nyata, yaitu berada di dalam Kaabah itu sendiri.

Kursus VR juga menguntungkan Shahidah Travels, karena membuat kursus dan seminar lebih mudah untuk difasilitasi dan lebih efektif.

Peserta telah bereaksi positif untuk melibatkan VR dalam kursus Umrah mereka. Sebagian besar menemukan dapat melihat lingkungan di masjid suci sangat membantu, bahkan mereka yang telah ada sebelumnya dalam kehidupan nyata.

Pengalaman VR membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk dipersiapkan, dan Shahidah Travels mendapat manfaat dari hibah $ 40.000 pemerintah untuk mendanai proyek.

Perusahaan ingin mengembangkan penggunaan teknologi, setelah melihat keberhasilan menjadi yang pertama di Asia Tenggara yang menawarkan kursus VR Umrah. Dengan potensi skala, siapa yang tahu bagaimana lagi teknologi dapat mengubah lanskap industri agen pariwisata? “

Source: Mediacorp Berita

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Sejarah Virtual Reality

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR