Update Pimax Crystal Super Tunjukkan Kemajuan Pengembangan

, , , , ,

Pimax mengumumkan bahwa Crystal Super, headset PC VR resolusi tinggi berikutnya, sebenarnya akan menjadi sedikit lebih ramping dari rencana semula, menunjukkan pengurangan pada bagian luar headset selama video pembaruan baru.

Diluncurkan awal tahun ini bersama Crystal Light, varian Crystal Super sedikit berbeda, termasuk penambahan pelacakan mata, penyesuaian jarak antar pupil otomatis (IPD), dan kemampuan untuk bertukar antara dua modul tampilan opsional dan dua lensa opsional. untuk memvariasikan kerapatan piksel dan bidang pandang (FOV).

Meskipun Crystal Super seharusnya sama besarnya dengan jajaran Crystal lainnya, Pimax mengumumkan bahwa mereka mengurangi ukuran eksterior “hampir 30 persen”, dengan memamerkan desain baru yang lebih kecil.

Tampaknya masih dalam tahap awal pengembangan, namun perusahaan telah memamerkan prototipe non-fungsional dan render dari faktor bentuk.

Modul layarnya memiliki resolusi 3.840 × 3.840 per mata, memungkinkan pengguna memilih layar QLED & mini-LED (120Hz) atau layar mikro-OLED (90Hz).

Namun kedua versi Crystal Super memungkinkan Anda memilih di antara dua lensa berbeda: satu yang memberikan 50 PPD dan FOV horizontal 130° sedikit lebih tinggi, dan satu lagi dengan 57 PPD dan FOV sedikit lebih rendah—masih belum diumumkan.

Pimax mengatakan lensa Crystal Super memang “30 persen lebih besar” dibandingkan lensa Crystal dan Crystal Light. Gambar di bawah adalah lensa 50 PPD.

Versi QLED akan siap terlebih dahulu, kata perusahaan tersebut, dan mencatat bahwa ini adalah model dengan pre-order terbanyak. Selain itu, perusahaan mengatakan lensa yang menyediakan 57 PPD dan FOV yang lebih rendah masih dalam pengembangan.

Semua model Crystal Super saat ini tersedia untuk reservasi pre-order, dengan perkiraan pengiriman pada Q4 2024.

Model dasar dengan layar QLED dihargai $1.800 dengan pelacakan luar-dalam, sedangkan model mikro-OLED dihargai $2.000. Bundel dengan kedua modul tampilan juga tersedia seharga $2.400. Pengontrol dan pelat muka pelacakan SteamVR opsional dijual terpisah.

Source

Leave a Reply