‘Among Us VR’ Terjual 1 Juta Unit Di Seluruh Headset VR Quest 2 & PC

, , , , ,

Tim di balik adaptasi VR dari game pesta populer Among Us mengumumkan secara resmi mendapatkan platinum, terjual lebih dari 1 juta kopi di semua platform.

Membuat ulang judul layar datar yang viral di VR tampaknya menjadi resep ampuh untuk sukses, karena Among Us VR mengikuti jejak game meme-able lainnya seperti Friday Night at Freddy’s dan SUPERHOT, keduanya membanggakan adaptasi VR berperforma tinggi.

Dikembangkan oleh Innersloth, Schell Games, dan Robot Teddy, Among Us VR mereplikasi game pengkhianatan berbasis tim yang asli. Selesaikan tugas di atas kapal luar angkasa, tetapi awasi penipu tunggal kapal tersebut, yang selalu ingin lolos dari pembunuhan.

Fenomena viral terbakar pada musim panas 2020 — hampir dua tahun setelah versi layar datar awalnya dirilis di Steam oleh Innersloth. Kemudian versi VR dirilis pada November 2022, yang tampaknya mereplikasi kesuksesan itu, meskipun dalam platform Quest 2 dan PC VR yang secara proporsional lebih kecil.

Dirilis pada bulan November, Among Us VR telah melewati angka satu juta unit dalam waktu kurang dari sepuluh minggu setelah diluncurkan, dirilis secara bersamaan di seluruh headset Quest 2 dan SteamVR dengan harga $10. Sebuah versi untuk PSVR 2 yang akan datang juga akan hadir sebagai judul hari peluncuran, yang akan dirilis pada tanggal 22 Februari.

Dan itu tidak berhenti di situ. Among Us VR memiliki sejumlah pembaruan terencana, termasuk peta baru, pengaturan lobi khusus, dan fitur aksesibilitas yang ditingkatkan. Tim mengatakan pelaporan dalam game dan moderasi obrolan suara juga sedang dikerjakan untuk meningkatkan keamanan pemain.

Selain berita penjualan, tim merilis beberapa statistik: VR Among Us telah dimainkan lebih dari empat juta kali oleh pengguna di 122 negara. Rata-rata, 44.000 pertandingan diadakan per hari. Lebih dari 89.100.000 menit telah didedikasikan untuk tugas, sabotase, dan pengkhianatan.

Source

Leave a Reply