Peran Teknologi di Dunia Pendidikan (Konferensi Pendidikan Indonesia #SemuaMuridSemuaGuru)

, , , , , , , , , , , , ,

Kini pendidikan jadi salah satu isu yang terus jadi perhatian banyak pihak di Indonesia. Pentingnya pendidikan bagi masyarakat menjadikan semua orang punya peran dalam mendidik.

“Peran sebagai pendidik bukan hanya milik guru, tapi semua orang punya peran itu”, kata Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, dalam Diskusi Panel di Konferensi Pendidikan Indonesia pada Sabtu, 30 November 2019 di Kemendikbud, Senayan, Jakarta Selatan.

Dalam acara kali ini Andes Rizky selaku COO Shinta VR, mendapat kesempatan sebagai pembicara pada sesi Klaster Teknologi dalam Pendidikan (EduTech). Beliau menjabarkan visi misi dan bagaimana perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan. Peran teknologi dalam pendidikan adalah peran penting dalam meningkatkan mutu dan antusiasme murid dalam belajar. Seperti inovasi yang dilakuakan MilleaLab dalam industri pendidikan dengan membantu para guru dalam membuat bahan ajar yang lebih menarik dan membuat murid lebih semangat ketika proses kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan teknologi Virtual Reality.

Memasukkan unsur teknologi dalam dunia pendidikan tak hanya penting untuk membuka akses literasi secara lebih luas, tapi juga menjadi kunci pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia. Teknologi juga akan merevolusi cara kita mengelola dunia pendidikan, sekaligus menjadi alat untuk mendorong percepatan transformasi pendidikan 4.0.

Source

Leave a Reply