Rumah Sakit Taipei Membuat Ruang Pendidikan Pasien Multiuser VR Menggunakan Vive Focus

, , , , , , ,

Fakta bahwa teknologi virtual reality (VR) dapat digunakan untuk banyak aplikasi lain adalah salah satu fitur yang paling laku. Divisi kesehatan HTC, DeepQ baru-baru ini mengumumkan bahwa Rumah Sakit Wan Fang di Kota Taipei akan menggunakan headset mandiri, Vive Focus, untuk menciptakan ruang pendidikan pasien multi-pengguna khusus.

Dengan menggunakan sistem Vive Focus bersama dengan aplikasi pendidikan pasien manusia VR, baik ahli bedah dan keluarga dapat memasuki ruang VR bersama di mana ahli bedah dapat dengan mudah menjelaskan prosedur bedah untuk membantu mendidik pasien.

“Vive Focus dapat digunakan sebagai alat untuk mendobrak hambatan antara dokter dan pasien mereka untuk meningkatkan perawatan dan mendorong pendidikan pasien ke tingkat baru,” kata Edward Chang, Presiden divisi DeepQ HTC dalam sebuah pernyataan. “Dengan Vive Focus, konsultasi medis dapat menjadi mobile dan lebih mudah didekati oleh pasien dan dokter. Kami bangga bekerja sama dengan Rumah Sakit Wan Fang, Kotamadya Taipei untuk mengeksplorasi bagaimana VR dapat mulai berganti obat. “

Sementara konsultasi pasien tradisional cenderung melibatkan model anatomi manusia, struktur yang lebih kecil seperti saraf, pembuluh, dan kelenjar getah bening jauh lebih sulit untuk digambarkan. Aplikasi pasien Rumah Sakit Wan Fang Taipei Kota akan menggunakan fitur lebih dari 4.000 komponen struktural rinci dan mikro memberikan pemahaman yang lebih besar tentang apa yang akan memerlukan prosedur tertentu. Seiring dengan peningkatan perangkat lunak, model dan alat baru akan ditambahkan.

“Di masa lalu, sulit untuk mendidik pasien tentang dampak prosedur atau kebutuhan medis. Melalui VR, dokter sekarang dapat dengan mudah berbicara dengan pasien tentang struktur organ manusia dan rencana perawatan di lingkungan bersama, ”kata Kuan-Jen Bai, Dekan Rumah Sakit Wan Fang di Kota Taipei.

Rumah sakit juga berencana untuk mengintegrasikan platform pendidikan VR dengan sistem Sistem Informasi Kesehatan (HIS) sebagai bagian dari sistem tinjauan pendidikan pasien. Setelah setiap konsultasi pasien VR, tinjauan publik, keluarga, dan petugas kesehatan akan didigitalkan.

Source: VR Focus

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Sejarah Virtual Reality

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR