Startup Ini Menciptakan Gear VR Berbasis Augmented untuk iPhone

, , , , , , , , , ,

Startup berenergi berbasis Los Angeles (AR) Mira telah mengumpulkan $ 1,5 juta dana bibit dari will.i.am, Sequoia Capital, CEO Salesforce Marc Benioff, pendiri Jaunt VR, Jens Christensen dan lain-lain untuk jenis headset Gear VR untuk iPhone- Berbasis AR. Headset Mira Prism sekarang bisa dipesan lebih awal seharga $ 99.

Secara signifikan harga produk ini jauh lebih murah daripada headset AR dari Microsoft dan lainnya, karena suatu alasan: Mira Prism menggunakan iPhone untuk membuat game dan pengalaman AR, mirip dengan headset Samsung Gear VR yang didukung oleh telepon yang dimasukkan ke headset itu sendiri.

Dalam kasus Mira, telepon membuat grafik AR, dan kemudian merefleksikannya ke pelindung yang tembus pandang. Headset ini juga dilengkapi dengan pengontrol nirkabel untuk bermain game dan menavigasi melalui pengalaman, dan Mira menggunakan alat pengembangan permainan video Unity untuk memberi pengembang suatu cara untuk dengan mudah membuat permainan dan pengalaman untuk headset-nya.

Mira telah mengembangkan semacam mode multi-player yang memungkinkan pengguna untuk bergabung dalam permainan dari perangkat iOS biasa bahkan jika mereka tidak memiliki headset Mira sendiri. Mira membuka pre-order untuk headsetnya pada hari Selasa, dan ingin mengirimkan unit pertama ke pengembang musim gugur ini, dengan penjualan konsumen direncanakan untuk musim liburan.

Mira bukanlah perusahaan pertama yang menggunakan jenis mirroring untuk headset AR berbasis telepon ini. San Fransico berbasis Seebright memperkenalkan prototipe untuk perangkat serupa sepanjang perjalanan kembali pada tahun 2014, dan sejak itu mengembangkan headset AR berbasis teleponnya sendiri.

Kelemahan dari perangkat ini adalah mereka bergantung pada cahaya layar ponsel untuk proyeksi AR, yang dapat menantang lingkungan yang terang. Terlebih lagi, cara Mira mendekati AR di iPhone pada dasarnya tidak sesuai dengan teknologi realitas tambahan Apple.

Apple memperkenalkan alat pengembang AR yang canggih yang dijuluki ARKit dengan versi beta terbaru dari iOS, yang memungkinkan pengembang menggunakan kamera iPhone untuk melokalkan dan memetakan permukaan dan objek di sebuah ruangan. Game ARKit bisa, misalnya, menggunakan permukaan meja sebagai bagian dari permainan, dengan benda-benda jatuh ke tanah jika pemain memindahkannya terlalu jauh. Aplikasi ARKit akan tersedia di jutaan iPhone saat Apple secara resmi merilis versi iOS berikutnya akhir musim panas ini.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis