Microsoft Meluncurkan $ 50.000 untuk Perlombaan Mixed Reality Development

, , , , , , , , , , , , ,

Pada tahun 2007, Microsoft mendukung Dream Build Play, yakni perusahaan teknologi yang mengadakan sebuah kontes tahunan dimana pengembang dari seluruh dunia didorong untuk membuat konten videogame baru dan orisinil. Pemenang akan menerima hadiah uang tunai dan ditampilkan di layanan Xbox LIVE Arcade. 

 

Perlombaan terakhir berlangsung pada tahun 2012, hal ini membuat para pengembang menggunakan berbagai teknologi pendukung Microsoft pada saat itu, baik itu PC, Microsoft XBox, XBox 360 atau bahkan Windows Phone untuk mengembangkan kreasi mereka. Sekarang, Microsoft telah membawa tantangan itu kembali, mengusung tema besar "memamerkan dan menghargai bakat dan inovasi" dengan memusatkan perhatian pada teknologi jaman sekarang – termasuk Mixed Reality (MR).

 

Microsoft Acer HeadsetMicrosoft, yang sementara mengungkapkan sedikit keraguan dengan virtual reality (VR) masih terus menjadi berita utama dengan display kepala terpasang Windows 10 MR (HMD), merek dagang pra-E3 terbaru untuk istilah 'DirectReality', (bukan untuk Sebutkan Hololens tentu saja) termasuk MR dalam line-up dari empat kategori.

 

Dalam kategori Mixed Reality Game, para pengembang bersaing memperebutkan hadiah utama sebesar $ 50.000 (USD) dengan ketentuan bahwa para peserta harus memanfaatkan platform Microsoft.

 

"Ciptakan pengalaman Mixed Reality yang mendalam yang memungkinkan pemain berinteraksi dengan konten volumetrik 3D di ruang maya. Gunakan alat mana pun yang Anda inginkan, asalkan permainan Anda menggunakan Windows Mixed Reality. Para juri akan memilih permainan yang menyertakan konten audio. "

 

Kategori lainnya dalam perlombaan tersebut adalah sebagai berikut:

– Console Game – Mengembangkan judul Platform Universal Windows (UWP) untuk Xbox One.
– Game PC – Membuat judul videogame yang menggunakan Windows 10.
– Cloud-Powered Game – Judul yang menggunakan Layanan Azure Cloud Microsoft sebagai bagian dari fungsinya. – Kategori ini memiliki hadiah utama tertinggi seharga $ 100.000 (USD).

 

Pendaftaran sudah dibuka untuk peserta di homepage Dream Build Play pada tanggal 2 Agustus 2017, yang disisihkan sebagai tanggal dimana formasi tim dan permainan dimulai. Pengajuan Game untuk pertandingan berakhir pada 31 Desember 2017, akan dinilai pada tahun baru dan pemenang akan diumumkan pada bulan Maret 2018. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan pada website mereka.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit