Samsung Gear VR Terbaru untuk S8 Dilengkapi Kontroler

, , , , , , , , , , , , ,

Samsung Gear VR Terbaru untuk Galaxy S8 akan segera hadir. Jika sebelumnya headset VR pendamping flagship Samsung ini tidak banyak perubahaan dari generasi ke generasi, tidaklah demikian kali ini. Pasalnya, Gear VR terbaru kabarnya akan dipaketkan dengan sebuah kontroler. Samsung nampaknya akan membuat Anda menelusuri game virtual reality mobile dengan semakin leluasa.

Sejak generasi pertama yang rilis tahun 2014, HMD mobile ini hanya dilengkapi dengan sebuah built-in trackpad. Hingga kini pengguna harus membeli sebuah kontroler Bluetooth terpisah untuk bermain game dan konten VR yang lebih kompleks. Phandroid mengabarkan, Samsung sudah merancang perubahaan ini sejak awal tahun lalu. Kontroler Gear VR terbaru ini akan cukup ergonomis dan ramping.

Dari sisi desain dan performa, beberapa sumber mengungkapkan bahwa Gear VR terbaru ini tidak membawa banyak perubahan. Kabar ini dihadirkan oleh akun twitter milik Roland Quandt yang bergelut di industri smartphone. Ia menyebutkan kode nama  Gear VR terbaru dengan SM-R324.Hanya terdapat sedikit perubahan di bagian sisi depan untuk mencengkram sang sm artphone.  Kabarnya, Galaxy S8 Plus akan berukuran 6.2 inci. Sementara S8 standar juga akan lebih besar layaknya keluarga Note, yaitu 5,7 inci. Dari sisi harga Gear VR pun sepertinya akan tetap sama yaitu sekitar $99.

Nampaknya tahun ini Samsung tak ingin ketinggalan dengan pemain lain di VR mobile. Sebelumnya, Google dengan headset Daydream View  juga memperkenalkan sebuah kontroler dengan teknologi motion tracking. Bersamaan dengan rilisnya S8 dan S8 Plus yang dijadwalkan bulan depan, kita dapat memastikan apakah Gear VR terbaru ini “worth to buy”.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

Sejarah Virtual Reality

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya