VR Rhythm Game ‘Rave Runner’ Diumumkan Untuk Oculus Quest

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Acara Oculus Connect kelima tahunan di Facebook dapat diperdebatkan sebagai yang terbesar saat perusahaan mengungkapkan sejumlah besar pembaruan untuk katalog perangkat lunak VR yang terus berkembang, belum lagi headset mandiri yang sama sekali baru, Oculus Quest.

Perangkat ini, meski tidak sekuat rekan Rift, memiliki resolusi ganda 1600 x 1440, dukungan pengendali Touch, dan mampu melakukan pelacakan 6 derajat kebebasan, tanpa perlu PC atau smartphone. Headset ini akan diluncurkan dengan lebih dari 50 judul imersif, seperti Robo Recall, Dead & Buried, The Climb, dan Moss, hanya untuk beberapa nama.

Dikembangkan oleh Orpheus dalam kemitraan dengan Kinemotik Studios, Rave Runner mengikuti formula yang mirip dengan permainan rhythm VR lainnya yang tersedia saat ini, meskipun dengan beberapa tikungan kecil. Rave Runner dirancang oleh tim sebagai bagian dari serangkaian pengalaman VR yang berfokus pada kebugaran. Dengan demikian, game ini dirancang untuk membuat pemain bergerak semaksimal mungkin, menugaskan mereka dengan memukul blok berwarna dengan ketukan saat mereka melewati ritme ritme. Berbagai posisi indikator merah dan biru ini memanfaatkan penuh teknologi 6DoF sebagai headset karena pemain terpaksa meluncur melintasi lantai dansa virtual, menghantam gerakan tarian super manis sebagai hasilnya.

“Kami berangkat untuk membuat game yang menekankan kegembiraan murni gerakan, yang mendorong pemain untuk membuka lengan mereka, untuk mulai menari, dan merasa luar biasa,” kata Ashley Cooper, perancang dan koreografer Rave Runner, dalam rilis resmi. “Kami sekarang menggunakan bahasa universal tarian untuk berbagi sukacita yang kami rasakan saat mendengarkan musik yang kami sukai. Kami sangat bersemangat untuk mengundang semua orang untuk bergabung dalam rave kami di PAX untuk pertama kalinya dengan mitra kami di Orpheus. Kami berharap dapat menginspirasi para pemain di mana pun untuk meluangkan waktu untuk hiburan yang benar-benar dapat mengembalikan kesejahteraan mereka sendiri, dan untuk menikmati pengalaman dan hasil yang menyusul. ”

Perpaduan gerakan aktif ini berpadu sempurna dengan fungsi nirkabel dari Oculus Quest, yang menawarkan kepada pengguna kesempatan langka pada pengalaman menari VR yang benar-benar tidak terpasang. Meskipun memang benar Beat Saber saat ini memiliki pegangan yang aneh di pasar game ritme dalam hal VR kelas atas, Rave Runner memiliki peluang untuk menjadikan dirinya sendiri sebagai game VR berbasis ritme untuk perangkat 6DoF yang berdiri sendiri.

Hal ini terutama dimungkinkan karena komitmen perusahaan yang kuat terhadap perawatan diri dan kesehatan yang baik. Label harga entry-level dari Quest digabungkan dengan fungsionalitas nirkabelnya bisa menjadikannya pilihan ideal bagi pengguna yang fokus pada kebugaran yang ingin membawa home gym mereka ke level berikutnya.

Rave Runner tiba di Oculus Rift, HTC Vive, Playstation VR, dan Windows Mixed Reality Fall 2018, dengan dukungan untuk Oculus Quest 2019 mendatang.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Sejarah Virtual Reality