Oculus Meluncurkan Headset Standalone ‘Oculus Quest’ Di OC5

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Oculus Connect 5 secara resmi sedang berlangsung di San Jose, California, dan perusahaan tidak membuang waktu tahun ini karena Facebook Mark Zuckerberg turun ke panggung untuk memperkenalkan teknologi Oculus VR generasi berikutnya, Oculus Quest.

Musim Semi tahun depan yang tersedia untuk $ 399, Oculus Quest, yang sebelumnya disebut sebagai Oculus Santa Cruz, adalah headset VR mandiri yang sepenuhnya mampu melakukan gerakan 6DoF.

4 sensor ultrawide yang dipasang ke headset menyediakan pelacakan keluar-dalam, menghilangkan kebutuhan untuk sensor eksternal. Perangkat ini memiliki fitur yang ergonomis, fit yang dapat disesuaikan, serta audio 360 yang imersif, bahkan tanpa headphone untuk pengalaman audio yang kaya.

Resolusi layar 1600 × 1440 per mata memberikan visual berkualitas tinggi, yang mampu mendukung judul berkualitas Rift, seperti Robo Recall, The Climb, dan Moss. The Quest akan diluncurkan dengan tambahan 50+ judul, semuanya menampilkan dukungan untuk Pengontrol sentuh yang diperbarui.

Perusahaan melanjutkan dengan menggabungkan fungsi realitas campuran masa depan menggunakan headset onboard sensor. Teknologi penginderaan kedalaman mampu menghasilkan visualisasi yang kasar dari lingkungan eksternal, memungkinkan pengguna untuk menavigasi dunia nyata saat di-headset.

Perusahaan mendemonstrasikan lingkungan ruang kerja MR futuristik di mana pengguna dapat menulis catatan, menerima foto dari media sosial, bahkan secara fisik berjalan ke ruang konferensi VR.

Setelah peluncuran Oculus Go bulan Mei lalu, tampaknya Oculus berharap Quest akan membantu mereka mendominasi semua tingkat investasi teknologi VR modern.

Dengan Rift menghadirkan pengalaman immersive high-end dan Go yang memberikan opsi terjangkau untuk VR tingkat entri, fungsi 6DoF mandiri miliknya dapat menjadi awal dari gelombang baru pengalaman VR midrange.

Oculus Quest akan meluncurkan model 64GB Spring 2019 seharga $ 399.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit