Facebook & RED Meluncurkan Kamera VR Volumetrik ‘Manifold’

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Mei lalu, Facebook dan RED Digital Cinema mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan kamera video volumetrik berdasarkan teknologi Surround360 milik Facebook. Di Oculus Connect 5 hari ini, konferensi pengembang tahunan perusahaan, Facebook dan RED mengungkapkan pandangan pertama pada kamera, yang dijuluki Manifold.

Manifold, Facebook mengatakan dalam sebuah blogpost, menangkap beberapa sudut kamera secara bersamaan dari dalam volume yang diberikan, memungkinkan apa yang dikatakan adalah “perspektif yang tak terbatas untuk dihasilkan dari segala arah dalam bidang pandang.” Singkatnya, ia menangkap adegan volumetrically dan mempertahankan kedalaman informasi untuk tampilan yang lebih mendalam dari dalam headset VR.

Teknologi estimasi kedalaman Facebook menangkap informasi 3D dari adegan yang direkam seperti karakter, alat peraga, dan latar belakang, dan kemudian memungkinkan Anda mengalaminya dalam headset yang dilacak secara posisi, seperti Rift atau headset standalone Quest yang akan datang.

Meskipun saat ini tidak ada harga atau tanggal peluncuran, itu sangat mungkin mengarah ke pasar profesional — yang berarti uang besar, meskipun Anda berharap bahwa untuk kelas perangkat baru yang mencoba memungkinkan pengguna untuk akhirnya menonton video 3D 360 dengan pelacakan posisi utuh. Biasanya video 360 tidak memberikan informasi mendalam, bahkan ketika itu disajikan dengan tampilan stereoskopik, jadi ini bisa menghadirkan kelas baru video VR imersif yang layak ditunggu.

“RED dan Facebook bekerja erat untuk membangun sistem kamera studio siap pertama ini untuk pendalaman 6DoF yang mendalam, yang bertujuan untuk menghubungkan para profesional kreatif dengan audiens dengan cara baru yang berani,” perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan pers. “Kami telah membuat langkah signifikan dalam mewujudkan perangkat penceritaan baru ini – dengan lebih banyak lagi pekerjaan di cakrawala – dan hari ini sangat bersemangat untuk membagikan desain perangkat keras kamera dan spesifikasi teknologi saat kami melanjutkan perjalanan menuju ketersediaan komersial.”

Perusahaan-perusahaan juga telah mengungkapkan beberapa spesifikasi perangkat keras, yang tercantum di bawah ini:

SENSOR
16 RED (R) Helium 8K (R) Sensor diatur untuk memungkinkan pengambilan 360 6DoF penuh
Rekam mentah dari 16 kamera yang menjalankan 8k @ 60 fps secara bersamaan
OPTIK
Custom Schneider 8mm, F4.0, 180 derajat lensa mata ikan

I / O SAMBUNGAN
Kabel SMPTE 304M tunggal untuk daya, kontrol, dan data
Unit Kontrol Kamera dan perangkat penyimpanan mungkin hingga 100 meter dari Camera Head
5, 12g output SDI untuk pemantauan atau pengolahan jahitan pihak ketiga
Beberapa pilihan perangkat penyimpanan pihak ketiga menyediakan 1 jam atau lebih catatan waktu

AKSESORIS
Lensa ND depan tersedia
Tombol rilis cepat untuk manuver dan pengaturan

UI / UX
Antarmuka kontrol berbasis aplikasi web untuk fleksibilitas pilihan perangkat antarmuka pengguna
SDK disediakan untuk pemrosesan pos

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit