Bagaimana Beat Saber Memenangkan Pelanggan?

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Dengan industri VR berteriak mencari cara untuk membuatnya menjadi ‘mainstream’, bisakah kita belajar satu atau dua dari Beat Saber … permainan yang menang atas para trendset VR dan pemain game tradisional?

Beat Saber diluncurkan ke layar kami pada bulan Mei 2018 oleh pengembang Republik Ceko, Beat Games, setelah tim menyadari bahwa mereka tidak puas dengan pelari irama di pasar pada saat itu. Beat Saber, adalah campuran gila dari ketukan asli dan permainan pedang energik, fitur dua mode permainan – tunggal dan pesta – dengan 10 lagu asli. Sejak itu, kekuatan telah kuat dengan Padawans muda ini (dan masyarakat) dan Beat Saber telah mendaki grafik permainan untuk kemenangan Steam yang luar biasa, ditambah sukses besar di Oculus Store. Dengan 100.000 eksemplar terjual di bulan pertama, plus ulasan 10/10 pada platform ini tidak mudah, dan terutama tidak ada prestasi berarti untuk seorang pelari ritme.

Jadi mengapa game ini, dan mengapa sekarang?

Saya pikir sudah saatnya kita melihat lebih dekat pada pelari irama indie yang telah meningkat menjadi terkenal hanya dengan tim dari dua pengembang, satu komposer musik dan satu pengalaman yang keren dan interaktif.

Beat Saber adalah ikon dalam faktor baru. Lightsabers adalah, pertama dan terutama, pada dasarnya dingin, namun dalam kesejukannya ada elemen yang tidak bisa dijangkau. Seberapa sering Anda ingin mengalami perasaan elektrik memegang pedang Anda sendiri? Game PC tradisional tidak selalu bisa memotongnya. Di sinilah kekuatan VR benar-benar ikut bermain. Tali pada headset, dan Anda secara otomatis berubah ke status swordsman, dengan selera musik yang manis untuk boot.

Mekanika permainan irama ritme sederhana inilah yang membuat pengalaman ini dapat diakses, dan membuat ketagihan, bagi semua orang. Pelari irama terkenal karena pengaturan ‘plug and play’ mereka, memberikan bingkai sempurna untuk gameplay yang imersif. Itu tidak berarti bahwa permainan berbasis narasi tidak memiliki tempat di VR, tetapi energi yang tinggi dan pengalaman menarik langsung dari kelelawar itu tidak dapat disangkal berkontribusi pada pengalaman pengguna pertama kali yang adiktif.

Berikutnya adalah ‘mode pesta’ sosial yang dengannya Anda dapat dengan mudah bermain dengan teman-teman Anda di satu perangkat. Jauh dari pembicaraan bahwa VR mengisolasi dan eksklusif, Beat Saber adalah penggemar pesta liar, pemecah suasana utama untuk mengejar pertemuan pertama yang canggung dan mendorong semua untuk terlibat dan hanya ‘mengalahkannya’.

Lalu ada elemen musik dari pengalaman bermain VR, yang sebagian orang akan berargumentasi adalah elemen permainan yang paling menarik. Musik pada dasarnya bersifat sosial. Ini adalah elemen yang menyatukan orang-orang; yang tidak hanya memengaruhi gameplay, tetapi juga merupakan kunci untuk mengalahkan viralitas Sabre. Alat peraga yang cocok karenanya harus pergi ke tim untuk serangkaian trek yang luar biasa.

Strategi distribusi menggunakan perekaman gameplay realitas campuran juga merupakan kunci keberhasilan Beat Saber. Meskipun gim ini tidak kompatibel dengan setiap opsi perekaman realitas campuran yang kami rekam (kami telah mencoba berkali-kali), konten buatan pengguna komunitas telah memainkan peran besar dalam bauran pemasaran. Distribusi organik dari jam-jam konten MR di berbagai platform media sosial membantu meroketnya popularitas game. Beat Saber menarik bagi para pemain game tradisional dan VR… termasuk ibumu. Faktor di gamer sendiri dan secara sensasional hits mainstream.

Akhirnya datang tambahan terbaru mereka – mesin arcade khusus. Setelah kesuksesan dari turnamen arcade global mereka, yang melibatkan lebih dari 120 arcade yang berpartisipasi, Beat Saber mengambil aksesnya satu langkah lebih jauh dengan menghapus kebutuhan untuk staf arcade.

Mesin-mesin baru ini memungkinkan pemain untuk membayar dengan mulus dan melompat langsung ke dalam pengalaman tanpa bantuan pengaturan apa pun. Secara teori, ini berarti Beat Saber tidak lagi ditetapkan untuk lokasi yang ditetapkan. Mesin arcade saat ini hanya diluncurkan di seluruh Asia, tetapi kami tidak mengantisipasi ini menjadi kasus untuk waktu yang lama.

Apakah Beat Saber adalah kisah sukses utama yang telah kami cari? Konten VR? Memeriksa. Gemilang pengalaman pertama kali pengguna? Memeriksa. Keterlibatan komunitas? Memeriksa. PSVR? Datang akhir 2018.

Daya tariknya di seluruh dunia bahkan telah membentang ke VR untuk kebugaran. Bergerak melalui Wii, Beat Saber membuat yakin headset VR akan menjadi Natal baru yang harus dimiliki.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit