Editor Sumaria dari Amazon

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Amazon hari ini mengumumkan bahwa Sumeria, alat yang bertujuan untuk membuat aplikasi berbasis web untuk VR / AR dan monitor tradisional merupakan proses yang mudah, sekarang tersedia untuk masyarakat umum. Pertama kali diumumkan di AWS tahun lalu: Invent, Amazon Sumeria memuji kemampuan untuk mempublikasikan konten 3D ke browser yang mendukung render grafis WebGL atau WebVR, termasuk perangkat mobile Daydream, HTC Vive, Oculus Rift, dan iOS.

Pembaruan (16/05/18): Amazon hari ini merilis Sumeria ke masyarakat umum. Perusahaan ini memiliki struktur harga, meskipun di AWS Free Tier, Anda dapat mulai membuat proyek VR / AR dan 3D secara gratis.

“Setelah mendaftar, pelanggan baru dapat membuat hingga 50MB adegan yang diterbitkan yang menerima kesetaraan 100 tampilan (5GB) per bulan, untuk 12 bulan pertama,” tulis Amazon di situs produk Sumeria.

Asisten virtual melalui Polly atau Lex, hosting adegan, dan volume lalu lintas ke proyek Anda adalah layanan berbayar setelah Anda keluar dari periode 12 bulan gratis.

 

Artikel asli (27/11/17): Amazon mengatakan editor Sumeria memungkinkan pengembang membangun “lingkungan virtual yang realistis, mengisi mereka dengan objek 3D dan karakter animasi, dan skrip bagaimana mereka berinteraksi satu sama lain dan pengguna aplikasi.”

 

Alat ini sepenuhnya berbasis web yang, seperti aplikasi VR / AR yang dapat dihasilkannya, berarti tidak ada perangkat lunak tambahan untuk dipasang. WebVR terintegrasi ke dalam peramban utama termasuk Chrome untuk Android, Oculus Carmel, Samsung Internet, versi pengembang Opera, Mozilla Firefox, dan Microsoft Edge.

Sumeria tidak memerlukan keterampilan pengkodean apa pun untuk dibicarakan, dan menyertakan antarmuka seret-dan-lepas bersama dengan alat scripting visual untuk membangun logika yang mengontrol bagaimana objek dan karakter dalam adegan berperilaku dan menanggapi tindakan.

 

Amazon menyediakan perpustakaan adegan dan objek yang dibuat sebelumnya, bersama dengan kemampuan untuk membuat objek Anda sendiri, atau mengunduh dan mengimpor objek dari repositori 3D seperti Sketchfab atau Turbosquid. Adegan Sumeria (tentu saja) dihosting di cloud AWS perusahaan.

Untuk membantu menarik pengembang, Amazon mengeliminasi semua biaya dimuka, meskipun pengembang masih harus membayar penyimpanan yang digunakan untuk aset 3D dan volume lalu lintas yang dihasilkan untuk mengakses adegan virtual yang mereka buat.

 

Menariknya, perusahaan ini juga mengambil air dengan mengintegrasikan Sumeria dengan beberapa infrastruktur AI-nya Amazon Lex dan Amazon Polly-keduanya akan memberikan pengenalan suara otomatis, pemahaman bahasa alami, dan kemampuan text-to-speech untuk aplikasi, yang berarti karakter VR dapat menanggapi pertanyaan dan berinteraksi secara alami sampai taraf tertentu.

“Pelanggan di berbagai industri melihat potensi teknologi VR dan AR untuk berbagai penggunaan — dari mendidik dan melatih karyawan untuk menciptakan pengalaman pelanggan baru. Namun, pelanggan merasa gentar dan kewalahan oleh investasi awal dalam keterampilan khusus dan peralatan yang dibutuhkan untuk bahkan mulai membangun aplikasi VR atau AR, ”kata Marco Argenti, Wakil Presiden, Teknologi, AWS. “Dengan Amazon Sumeria, sekarang memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi VR atau AR yang realistis dan interaktif dalam beberapa jam.”

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit