AR Bukan Hanya untuk Para “Gamers”Saja

, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Augmented reality (AR) perusahaan Lumus, yang tahun lalu menjalin kemitraan dengan Quanta untuk menciptakan konsumen AR optik, telah merilis infografis rinci yang mengungkapkan tren saat ini dalam sektor AR.

Karena teknologi terus menjadi lebih mudah diakses dengan solusi baru yang menawarkan solusi yang lebih terjangkau bagi konsumen dan pencipta konten, tingkat adopsi AR telah meningkat pesat pada tahun lalu saja. Sekarang, Lumus telah merilis inforgraphic yang mengeksplorasi banyak area yang berbeda dalam sektor untuk menunjukkan seberapa jauh industri telah datang dan apa yang mungkin terjadi di masa depan.

Dengan pesan judul bahwa “AR bukan hanya untuk bermain game lagi” infografik tersebut mencantumkan beberapa industri terbesar untuk AR dengan potensi pendapatan 2025. Meskipun videogame duduk di atas dengan $ 11,6 miliar (USD) yang mengesankan ini diikuti oleh perawatan kesehatan dan rekayasa dengan $ 5,1 miliar dan $ 4,7 miliar masing-masing. Yang paling menarik dari sisi pendapatan potensial adalah bahwa militer dan pendidikan duduk di ujung bawah skala dengan $ 1,4 miliar dan $ 7 juta masing-masing.

“Para pemain besar di bidang teknologi konsumen membuat taruhan besar dan menempatkan modal dan sumber daya manusia yang serius ke dalam roadmap produk AR mereka. Ini adalah perlombaan. Tidak ada yang ingin menjadi yang terakhir tetapi tidak ada yang juga ingin memberikan produk yang kurang dari “Wow, bagaimana saya bisa hidup tanpa ini?” Tidak ada yang mau menjadi Newton, dan SEMUA ORANG ingin menjadi iPhone ”Ari Grobman, CEO, Lumus.

Bagian kedua dari infografik mengeksplorasi di mana teknologi AR masuk ke dalam sejumlah sektor yang berbeda. Sektor real estate dan perbaikan rumah, yang diharapkan memiliki potensi pendapatan sebesar $ 2,6 miliar (USD) pada 2025, menggunakan teknologi ini untuk membantu konsumen memvisualisasikan produk apa yang mungkin terlihat di rumah mereka. Pada 2016 dilaporkan bahwa 51% konsumen menunda perbaikan rumah karena mereka tidak dapat membayangkan seperti apa produk yang akan jadi. Dengan aplikasi seperti aplikasi IKEA Place, konsumen dapat melihat apakah suatu produk tepat untuk mereka bahkan sebelum memesannya.

Di sektor medis, yang diharapkan memiliki pendapatan sebesar $ 5,1 miliar pada tahun 2025, adalah melihat solusi AR digunakan untuk membantu dalam deteksi dan pengobatan berbagai kondisi. Dilaporkan bahwa 24% dari orang dalam teknologi berharap untuk melihat kemajuan teknologi AR dalam sektor perawatan kesehatan. Solusi seperti AccuVein memungkinkan proyek urat nadi memungkinkan perawat dan dokter untuk lebih mudah menemukan mereka pada percobaan pertama mereka. Ini adalah tanggapan terhadap tingkat kehilangan 40% pada percobaan pertama IVS.

Infografis lengkap dapat dilihat di situs web Lumus dan menawarkan wawasan yang menarik tentang potensi masa depan industri AR. Dengan semakin banyak orang yang mengadopsi teknologi, satu-satunya cara bagi industri untuk maju adalah mulai dari sekarang.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis