Yahoo MAP untuk iOs

, , , , , , , , , , , , , ,

Yahoo! Jepang baru saja memperbarui aplikasi Peta berbasis iOS mereka untuk menyertakan mode AR eksperimental baru yang memberikan jalan biru menuju dunia fisik agar Anda dapat mengikuti tujuan akhir Anda. Fungsi AR, yang hanya ditujukan untuk rute berjalan saat ini, tersedia mulai hari ini di perangkat Apple berbasis Jepang yang menjalankan iOS 11.

 

Seperti yang pertama kali dilaporkan oleh teman kami di publikasi VR Jepang MoguraVR, Yahoo! Mode AR baru Map dimungkinkan oleh ARKit Apple, alat pengembangan aplikasi yang memungkinkan pengembang membuat aplikasi kenyataan yang disempurnakan untuk perangkat seluler yang menjalankan iOS 11 atau lebih tinggi. Tidak ada kabar jika aplikasi Android bertenaga ARCore serupa sedang dibuat.

 

Untuk mengaktifkan mode AR, pengguna cukup mengetikkan tujuannya seperti biasa, pilih "walking route" lalu tekan "AR mode".

 

Jalan biru muncul, memberi Anda panah putih untuk menunjukkan arah yang harus Anda tempuh. Jejak kaki (dan kadang kala 'cetakan kaki') akan mengikuti Anda saat Anda berjalan ke tempat tujuan. Tanda tangan yang menunjukkan jarak yang tersisa juga muncul secara berkala untuk menunjukkan berapa meter yang tersisa dalam perjalanan Anda. Karena ini adalah Jepang yang sedang kita bicarakan di sini, pada akhir perjalanan Anda tentu saja akan disambut oleh karakter kartun kecil yang lucu, yang dalam hal ini adalah nama anak anjing helm Kensaku, salah satu dari Yahoo! Maskot resmi Jepang

 

Yahoo! Jepang telah memberikan peringatan tambahan bagi pengguna yang ingin memilih mode AR, termasuk syarat bahwa "berjalan sambil melihat layar smartphone sangat berbahaya." Sama seperti saat bermain Pokémon Go, pengguna harus tetap menjaga mata mereka. buka dan jangan selalu di layar smartphone.

 

Ini bukan pertama kalinya kami melihat aplikasi peta AR-assisted dalam tindakan. Ketika Apple's ARKit pertama kali dirilis musim panas lalu, Andrew Hart, seorang pengembang yang berbasis di London, menciptakan aplikasi peta prototipe serupa – salah satu aplikasi pertama dari jenisnya yang pernah kita lihat. Meskipun ada beberapa perangkat lain yang tersedia untuk diunduh di perangkat iOS 11, kami terutama menyukai navigasi AR yang sedikit lebih konyol yang disebut HotStepper yang muncul akhir tahun lalu, yang menampilkan pria setengah telanjang yang memanggil Anda untuk mengikutinya saat dia menari.

 

Sementara perusahaan besar seperti Apple atau Google belum menambahkan 'AR Mode' ke aplikasi peta asli mereka sendiri, Yahoo! Implementasi Jepang dapat menjadi dasar pengujian yang berharga untuk melihat apakah orang benar-benar menggunakan fungsi AR, atau memperlakukannya sebagai kesenangan yang menyenangkan, namun pada akhirnya kurang berguna.
 

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis