5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR

, , , , , , , , , , , , , , ,

HTC telah melonjak signifikan dalam sepuluh tahun sejak meluncurkan smartphone bertenaga Android pertama di tahun 2008. Perusahaan ini tetap menjadi salah satu nama terbesar di industri virtual reality (VR) sejak HTC Vive mulai dipasarkan. Pada Mobile World Congress (MWC), CEO HTC Cher Wang berbicara tentang bagaimana 5G akan mengarah pada smartphone menjadi bagian penting dari strategi VR masa depannya.

 

Keadaan perubahan pasar smartphone dalam beberapa tahun terakhir, dengan saingannya Samsung mendominasi pasar high-end dan perusahaan seperti Huawei muncul untuk meraih sebagian besar anggaran dan mid-range. Wang menyarankan agar HTC dapat mempertahankan posisinya dengan memanfaatkan 5G dan pengetahuannya tentang teknologi VR.

 

Sebelumnya telah terungkap bahwa Wang tertarik untuk memperluas teknologi VR yang digunakan di HTC Vive, Vive Focus mandiri dan HTC Vive Pro ke area selain videogame, dan pesannya di MWC menunjukkan bahwa kemampuan 5G memungkinkan ini dengan membuat remote.

 

"Saya percaya VIVE adalah equalizer besar," kata Wang. "Hari ini kita menciptakan VIVE Reality: konvergensi VR / AR, 5G dan AI. Hidup kita telah menjadi sangat bergantung pada internet dan konektivitas sehingga kita hampir tidak bisa membayangkan hidup tanpanya. Kecepatan puluhan gigabits detik akan berubah. 5G adalah teknologi pencocokan sempurna untuk VR dan AI berkat komputasi tepi dan transmisi real time. Komputasi awan lebih dari 5G akan memungkinkan setiap perangkat VR dan AR menjadi perangkat paling kuat di dunia. 5G mengurangi kebutuhan akan daya komputasi berbasis perangkat. "

 

Wang mengungkapkan bahwa dia yakin bahwa smartphone masih merupakan bagian penting dari masa depan perusahaan dan masa depan teknologi secara umum: "Smartphone akan memainkan bagian penting dari ekosistem dan akan menjadi langkah pertama bagi 5G bagi kebanyakan dari kita. ," dia berkata. "Di masa depan, layar mungkin tidak digabungkan dari perangkat dan diproyeksikan ke VR … atau bahkan ke mata kita."
 

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

5G Akan Membawa Perubahan Besar Pada VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Sejarah Virtual Reality