Demo 5G Social VR dari SK Telecom

, , , , , , , , , , , , ,

Penyedia seluler terbesar Korea Selatan – SK Telecom – hari ini mengumumkan akan meluncurkan "reality maya sosial" dan demonstrasi 5G ganda, termasuk "AI hologram," di stan Kongres Mobile World 2018 minggu depan. Demo akan berlangsung dari 26 Februari sampai 1 Maret di Barcelona, ​​Spanyol.

 

Menggambarkan jurang pemisah antara kecepatan 4G dan 5G, SK Telecom akan menunjukkan bagaimana peningkatan realitas virtual akan mengembangkan layanan Oksusu yang ada, yang memungkinkan pengguna Korea ngobrol sambil menonton video bersama. Oksusu Social VR akan menggunakan Samsung's Gear VR dan Google Daydream untuk menampilkan layar TV berukuran 80 inci setara 1080p diiringi avatar virtual pengguna dan teman mereka dan akan mencakup gerakan tubuh dan ekspresi wajah. Pengguna layanan 4G VR akan dapat menonton dan mengomentari film, permainan Liga Legends, konser, dan olah raga seolah-olah mereka sedang menonton konten bersama di TV.

 

Sebagai perbandingan, versi 5G dari Oksusu Social VR akan menyertakan video 8K dengan 16 kali lebih banyak dari versi 4G, dan juga kemampuan untuk segera streaming langsung dari kota-kota yang jauh, membuat pengguna merasa seolah-olah mereka benar-benar mengunjungi tempat tujuan asing dan menghadiri konser live. SK Telecom menjelaskan bahwa VR real-time semacam ini tidak layak dilakukan di 4G karena terbatasnya kecepatan jaringan yang ada, namun akan dimungkinkan selama 5G.

 

Pengangkut juga akan memamerkan data streaming 5G real-time, streaming 4G dan 5G secara simultan melalui pita frekuensi radio yang terpisah, dan tes mobil 5G otonom yang diungkap awal bulan ini – pemetaan HD 3D, komunikasi mobile-to-everything (C-V2X) seluler , dan mobil self-driving 5G.

 

Menariknya, SK Telecom juga menjanjikan pengunjung Mobile World Congress "sekilas masa depan AI" dalam bentuk "AI hologram." Tanpa memberikan spesifik, pembawa mengklaim bahwa AI hologram menawarkan kesempatan bagi "umat manusia untuk memiliki ponsel yang benar-benar baru. pengalaman komunikasi. "

 

April lalu, pembawa saingan KT dan Verizon melakukan panggilan hologram 5G live pertama di dunia, dimana seorang karyawan Verizon muncul sebagai hologram di sebuah monitor di markas KT. KT mengatakan pada saat jaringan 5G komersial akan memungkinkan pertemuan holografik real-time seukuran manusia, dan SK Telecom juga menyarankan bahwa hologram akan menjadi manfaat baru sebesar 5G.
 

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis