Sistem MR HoloLens untuk Operasi

, , , , , , , , , , , , ,

Tidak ada prosedur operasi tanpa resiko, bahkan yang paling rutin sekalipun. Inilah sebabnya mengapa dokter memanfaatkan perkembangan yang dapat membantu meminimalkan risiko tersebut. Munculnya teknologi mixed reality (MR) seperti Microsoft HoloLens memberi dokter alat baru dalam perjuangan menyelamatkan nyawa.

Tim bedah yang ada di Imperial College London menggunakan sistem MR HoloLens di bioskop operasi untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang apa yang ada sebelum sayatan tunggal dibuat.

 

Dengan mengambil CT scan yang sebelumnya telah diambil dan melapisinya di atas pasien di ruang operasi, ahli bedah bisa mendapatkan gagasan yang lebih jelas mengenai di mana pembuluh darah, tulang, dan otot utama berada, memungkinkan prosedur menjadi lebih cepat dan aman.

 

Prosedur yang telah berhasil diselesaikan dengan bantuan teknologi MR termasuk operasi yang rumit untuk memindahkan pembuluh darah dari satu bagian tubuh ke tubuh lainnya untuk membantu luka terbuka sembuh. Pasien yang mendapat manfaat dari hal ini termasuk seorang pria yang cedera kakinya dalam kecelakaan mobil, seorang wanita berusia 85 tahun yang retak tibia dan seseorang yang mengalami infeksi yang memerlukan pembedahan.

 

Ahli bedah seperti Dr Philip Pratt dari Departemen Bedah dan Kanker di Imperial College London mengatakan bahwa teknologi HoloLens memungkinkan ahli bedah untuk memahami anatomi unik masing-masing pasien: "Untuk melakukan operasi terbaik, Anda harus merencanakannya dengan cermat sebelumnya. Teknologi ini memungkinkan kita untuk mengalami data yang telah kita kumpulkan dari pasien sebelum operasi mereka dengan cara yang paling realistis dan alami. Anda melihat kaki dan melihat bagian dalamnya; Anda melihat tulang dan jalur pembuluh darah. "

 

James Kinross, konsultan ahli bedah kolorektal di Rumah Sakit St Mary menambahkan bahwa pengetahuan yang dapat diakses menggunakan HoloLens bisa menjadi sangat penting untuk keberhasilan sebuah operasi: "Anda tidak ingin membuat sayatan dan mengetahui bahwa Anda seharusnya berada dua sentimeter di sini. , karena itu mungkin kompromi operasi. Ini semua tentang hasil terbaik untuk pasien, "katanya.

 

Demonstrasi teknologi HoloLens yang digunakan untuk operasi dapat dilihat di bawah ini. 

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis