Headset VR Bionic Display Varjo

, , , , , , , , , , , ,

Varjo adalah nama yang relatif baru di industri VR, namun perusahaan ini telah membuat buzz, setelah dengan cepat mengumpulkan $15 juta modal ventura yang mendorong janji untuk menghadirkan headset VR yang mencapai resolusi retina di tengah bidang pandang. Tapi bagaimana cara kerjanya? Grafik baru menunjukkan teknologi kunci di belakang headset perusahaan.

Saat ini, ada dua pilihan dalam hal tampilan display yang digunakan pada headset VR. Yang pertama adalah tampilan tradisional seperti jenis yang Anda temukan di smartphone Anda. Masalah dengan tampilan tradisional saat ini adalah, pikselnya belum cukup kecil untuk benar-benar tak terlihat. Lalu ada microdisplays, yang memiliki kerapatan piksel yang luar biasa, namun displaynya sendiri belum bisa dibuat cukup besar untuk bidang pandang yang sangat luas di headset VR.

 

Varjo berharap bisa memberikan stopgap yang menggabungkan keunggulan display tradisional (wide field of view) dengan microdisplays (kepadatan piksel tinggi), untuk menghadirkan headset VR dengan resolusi retina (setidaknya di sebagian kecil dari keseluruhan bidang penglihatan).
 

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis