IMAX VR Arcade di Toronto

, , , , , , , , , , , ,

Mulai hari ini, hal pertama yang akan Anda lihat saat Anda memasuki Teater Scotiabank di pusat kota Toronto – bahkan sebelum Klingon Bird of Prey yang menjuntai di atas eskalator – adalah arcade virtual reality yang canggih. Anda mungkin bahkan akan mendengar beberapa tipuan yang datang dari pengalaman VR pertama seseorang. Saat ini IMAX sedang membuka pusat IMAX VR terbaru dengan lokasi pertamanya di Kanada. Peluncuran ini mengikuti instalasi VR di bioskop di Shanghai dan New York, serta lokasi unggulan di Los Angeles yang memulai debutnya kembali pada bulan Januari.

Menurut Mark Welton, presiden Teater IMAX, lokasi saat ini telah berhasil menangkap khalayak yang sudah pergi menonton film. Namun dengan lokasinya yang sentral dan menonjol di dalam teater, arcade Toronto yang baru dapat mewakili sesuatu yang berbeda: sebuah pengalaman di mana orang pergi secara eksplisit untuk memeriksa realitas maya terbaru, yang bertentangan dengan hanya meloncat setelah menonton film. "Saya pikir situs ini akan berbeda," kata Welton.

Design-wise, arcade Toronto mirip dengan lokasi IMAX VR yang ada. Ini fitur 10 polong, yang terlihat seperti bilik futuristik samar-samar yang kosong selain dari peralatan VR yang diperlukan. Polong dirancang untuk menjadi modular; Saat ini mereka adalah batu kecil, namun dinding bisa dilepas untuk menciptakan ruang yang lebih besar untuk instalasi VR yang bebas mengalir. Daftar pengalaman VR saat ini menampilkan beberapa wajah yang sudah dikenal, seperti penembak John Wick Chronicles, data mentah gabungan sci-fi Raw, Flight Eagle Ubisoft, dan Star Trek: Bridge Crew yang berbasis tim.

Sebagian besar game menggunakan HTC Vive, sementara beberapa menggunakan headset StarVR yang baru, yang memiliki bidang pandang 210 derajat yang lebih besar. Saat ini, hanya John Wick yang mendukung StarVR, tapi ada juga pengalaman berbasis The Mummy dalam karya-karyanya. Sebagian besar pengalaman juga memanfaatkan beberapa bentuk umpan balik kekuatan – baik melalui ransel atau rack lapis punggung Subpac – dan IMAX mengatakan bahwa eksperimen tersebut bereksperimen dengan berpotensi menambahkan bau untuk pengalaman "4D" penuh.

Seiring dengan arcade baru, hari ini juga menandai peluncuran koleksi baru pengalaman Justice League. Game Justice League VR yang baru – yang pada saat peluncuran eksklusif untuk IMAX – memungkinkan Anda bermain sebagai masing-masing anggota tim superhero dalam berbagai skenario, dan saya dapat mencoba tiga dari mereka. Sebagai Flash, Anda berjalan melalui terowongan kereta bawah tanah, menghindari rintangan dengan melangkah ke kiri dan kanan. Anda juga bisa mengendarai Batmobile, menggunakan penggerak gerak HTC Vive untuk memutar kemudi dan senapan mesin pemadam kebakaran pada serangan musuh yang tampaknya tidak pernah berakhir. 

Pengalaman Justice League terjadi melalui dana VR IMAX, yang akan melihat perusahaan mendanai sebuah 25 pengalaman VR yang diharapkan selama tiga tahun ke depan. Idenya adalah untuk bermitra dengan nama-nama terkemuka di ruang film – sejauh ini orang-orang seperti Justin Lin dan saudara laki-laki Russo telah mendaftar – untuk menciptakan pengalaman eksklusif yang masuk akal di lingkungan teater. IMAX juga bekerja sama dengan Google untuk mengembangkan apa yang digambarkannya sebagai "kamera VR kelas gamma" agar para pembuat film ini bisa memanfaatkannya. Diperkirakan akan diluncurkan pada 2018.

Meski sudah mendekati satu tahun sejak lokasi IMAX VR pertama memulai debutnya, proyek ini masih merupakan pekerjaan yang sedang berlangsung. Welton menggambarkannya sebagai "fase pilot". Unsur-unsur tertentu, seperti harga dan konten, masih berubah-ubah dan berubah secara teratur. Di lokasi Toronto, misalnya, Anda dapat membeli tiket untuk setiap pengalaman individu, yang berkisar antara $ 8 sampai $ 15 dan bertahan rata-rata 10 menit. Sementara itu, lokasi lain termasuk pilihan untuk membeli tiket yang memberi Anda jumlah bermain yang tidak terbatas dalam jangka waktu tertentu.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit