Snapchat Luncurkan Platform Seni Baru untuk AR

, , , , , , , , , ,

Aplikasi media sosial bermitra dengan artis pop Jeff Koons, dan memulai inisiatif dengan seninya. Koons adalah seniman patung Amerika yang seni reimaginesnya memiliki objek yang sama, seperti binatang balon ini, menjadi patung baja stainless monumental.

Keseniannya menawan dan masif, yang membuat sulit untuk diangkut ke museum. Sekarang di sembilan kota di seluruh dunia, penonton akan memiliki kesempatan untuk melihat seninya dengan cara yang sama sekali baru (dan digital).

Potongan itu disematkan di satu lokasi sehingga dimensi akan tepat dan memberi tampilan penuh seolah-olah pematung berdiri di depan matamu. Saat pengguna berada di dekat pameran, sebuah lensa khusus akan tersedia yang memungkinkan mereka memvisualisasikan patung tersebut.

Koons akan menjadi artis pertama yang ditampilkan Snapchat, tapi sepertinya dia tidak akan menjadi satu-satunya. Snapchat akan mengumpulkan sign up dari artis lain yang ingin seni mereka ditambahkan ke platform.

Pada bulan April, Facebook mengumumkan AR art news mereka sendiri, sebuah karya yang dibuat berkolaborasi dengan artis Heather Day. Mirip dengan Snapchat, kesenian Facebook akan disematkan ke lokasi tertentu dan pengguna bisa melihatnya menggunakan lensa tertentu.
Instalasi pengatur batas ini oleh dua platform media sosial terbesar membantu menetapkan AR sebagai media baru yang matang dengan peluang.

"Mengambil augmented reality sebagai media baru, kita bisa menantang definisi pembuatan dan pengerjaan seni," tulis Day di blog pribadinya. "Apa yang akan dikunjungi museum di masa depan? Atau pergi ke galeri? Seperti apa artis itu? "

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit