Steam Akan Mendukung Microsoft Headset VR Berbasis Windows

, , , , , , , , , , ,

Headset VR berbasis Windows yang sedang dalam perjalanan dari mitra Microsoft akan bekerja dengan Steam Valve Software.

Pengumuman hari ini dari perusahaan dapat memiliki implikasi jangka panjang untuk evolusi industri VR, dengan tegas menetapkan toko perangkat lunak PC Valve terkemuka sebagai toko satu atap untuk konten yang dapat dijalankan pada headset VR berbasis PC. Steam sudah mendukung Vive, Rift dan OSVR.

Tidak jelas apakah dukungan Steam otomatis untuk semua judul VR saat headset VR dan pengendali gerakan berbasis Windows hadir, atau apakah pengembang individual harus secara manual menambahkan dukungan untuk headset Windows satu aplikasi dalam satu waktu. Untuk saat ini, Valve dan Microsoft menolak memberikan rincian tambahan.

"Pengenalan Windows Mixed Reality headset adalah [a] langkah maju yang besar untuk VR," kata Peter Ludwig dari Valve dalam sebuah pernyataan yang disiapkan. "Bekerja sama dengan Microsoft untuk memasukkan kompatibilitas SteamVR dengan perangkat ini juga merupakan langkah besar dalam mengembangkan VR sebagai platform terbuka bagi pengembang dan konsumen. Dengan berbagai pilihan perangkat keras yang tersedia dari produsen PC terkemuka, komunitas Steam akan memiliki lebih banyak pilihan daripada pernah merasakan potensi VR yang luar biasa. "

Pengendali tangan VR dari Microsoft seperti mashup dari pengendali Vive dan Rift. Namun, tidak seperti sistem tersebut, mereka tidak memerlukan sensor atau spidol di luar ruang kerja untuk beroperasi.

Kami telah skeptis terhadap pendekatan Microsoft terhadap pengendali tangan untuk VR, mengingat bahwa mereka diharapkan bekerja paling baik saat berhadapan dengan sensor yang menghadap ke depan headset, namun Editor Permainan David Jagneaux segera bergabung dengan mereka baru-baru ini dan mendapati mereka mampu bahkan ketika ditahan di belakang punggungnya. Banyak game VR yang paling immersive bergantung pada gerak tubuh seperti melempar atau meraih barang dari ransel virtual. Gerakan ini bekerja hebat dengan Vive and Rift karena sistem pelacakan tersebut dapat menunjukkan posisi pengendali dari luar. Jika sistem Microsoft mampu mencocokkan kemampuan ini, headset bisa menyentuh sweet spot dengan pengaturan lebih mudah, biaya lebih rendah dan konten yang bagus.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis