Gear VR 2017 Rilis April, Resolusi Home 2x Lipat

, , , , , , , , , , , , ,

Samsung Gear VR 2017 akan rilis bulan ini. Bersama dengan kontroler baru, headset VR mobile ini mendapatkan beberapa peningkatan visual dan performa. Sebagai partner, Oculus membeberkan bahwa Gear VR terbaru akan dibekali resolusi dua kali lipat dan loading tiga kali lebih cepat. Update Gear VR 2017 juga mendatangkan fitur penelusuran web browser dan tab.

Oculus CTO, John Carmack mengungkapkan detil peningkatan visual Oculus Home. Dengan resolusi ganda, Oculus menyebutnya sebagai “upgrading from Standar Definition to High Definition.” Menurut Carmark, update Home pada Gear VR ini sekaligus memperkenalkan sistem runtime Oculus terbaru. Ia menyebut “Cylindrical TimeWarp Layers” sebagai sebuah teknik baru di balik optimisasi visual ini.

“For years now I have lamented that the visual quality gap between what we should be able to do on the Gear VR hardware and what users are actually seeing is very large. Most people think ‘VR just looks that way (bad)’ because that is all they see. I finally have a pretty good example to show [the level of visual fidelity that can be achieved].” Ungkap Carmack.

Optimisasi ini juga mempercepat penelusuran360 derajat pada WebVR. Fitur baru Oculus Explore, sebuah tab yang memudahkan Anda untuk menemukan konten VR terbaru. Dengan adanya kontroler Gear VR 2017, gerakan saat menentukan pilihan pun menjadi lebih halus. Seperti pada aplikasi Rift, Oculus Avatar juga tersedia bagi aplikasi HMD mobile Samsung ini.  Update Gear VR terbaru ini mendatangkan kemajuan bagi aplikasi pada platform mobile. Ini diharapkan dapat menyajikan pengalaman yang lebih baik, mendekati penelusuran desktop.

Gear VR terbaru hadir dengan kontroler dengan motion tracking, mirip kontroler Daydream View. Beberapa review menyebutkan, tracking yang ada sangat membantu, walaupun tak sesempurna Kontroler Vive dan Oculus Touch. Perihal bank konten, lebih dari 700 judul kini tersedia di library. 20 pengalaman VR baru akan rilis bulan dengan untuk mendukung kontroler Gear VR baru. Sementara 50 judul yang mendukung kontroler ini dijanjikan Samsung menyusul pada beberapa bulan ke depan.

 Harga Gear VR 2017 di bandrol $129 dan akan tersedia mulai tanggal 21 April 2017. Pengguna generasi sebelumnya juga dapat membeli kontroler saja dengan harga $39. Headset VR Samsung ini kompatibel dengan smarthone Galaxy S8, S8+, S7, S7 Edge, Note5, S6 Edge+, S6 edge. Gear VR dan Controller combo segera dapat di pesan pada webpage Samsung.

Source

 

– "Berita VR Indonesia dan global tentang update VR hardware, software, game, event dan industri virtual reality terbaru." –

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit