Aplikasi Facebook 360 Tiba untuk Berbagi Video dan Foto Imersif

, , , , , , , ,

Facebook 360 akhirnya tiba! Facebook baru saja merilis aplikasi VR mandiri pertamanya. VR lovers kini dapat lebih mudah menemukan serta berbagi konten virtual reality imersif dari jejaring sosial raksasa ini. Facebook mengklaim, ada lebih dari 1 juta video 360 dan lebih dari 25 juta foto 360 yang di unggah selama ini. Kini semua konten VR dari seluruh dunia tersebut telah berkumpul dalam satu “rumah”.

Pada launching pertama ini, aplikasi Facebook 360 hanya tersedia bagi Samsung Gear VR. Pengguna headset VR mobile ini dapat men-download aplikasi tersebut di Oculus Store. Penampilannya saat ini akan memperlihatkan empat konten pertama yang di highlight Facebook pada menu “feeds”. Anda dapat ke tab “Explore” untuk menelusuri lebih banyak konten 360 populer. Anda juga dapat menjadi “Following” dan memberi reaksi kepada sebuah konten. Layaknya postingan di Facebook, Anda akan memiliki timeline sendiri dari konten yang di upload.

“The app is a one-stop shop for catching up on what you may have missed from your friends and others you follow, diving into the 360 photos and videos you’ve saved, and finding something new to enjoy.” Ungkap Facebook pada press release debut Facebook 360.

Pemilik Oculus ini mengungkapkan akan mengembangkan berbagai fitur baru kedepannya untuk membuat Facebook 360 semakin “sosial”. Aplikasi ini menjadi langkap awal Mark Zuckerberg untuk mewujudkan social VR yang sering dilontarkannya. Nampaknya Facebook semakin serius untuk mengusung teknologi ini kepada 2 milyar Facebookers di seluruh dunia.

 

– "Berita VR Indonesia dan global tentang update VR hardware, software, game, event dan industri virtual reality terbaru." –

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis