CNNVR, Platform Berita Virtual Reality Baru dari CNN

, , , , , , , , , ,

CNNVR baru saja di rilis sebagai unit jurnalistik dan platform berita virtual reality. Berbagai berita dunia kini hadir dalam video 360 derajat sehingga fakta kan menjadi semakin terungkap. Pada pengumumannya, CNN menyebut unit VR ini akan mengangkut pengguna ke berbagai event global terbaru di “TKP”. Di bagian pertama, konten yang di highlight adalah “running of the bulls” yang berlokasi di Pamplona, Spanyol.

CNN telah menyajikan lebih dari 50 konten 360 dan merancang VR selama beberapa tahun belakangan ini. Kini dapat disaksikan dalam satu tempat. Semua video dapat dinikmati dalam mode virtual reality dengan sederetan headset VR, seperti Oculus Rift, Samsung Gear VR, dan Google Daydream. CNNVR juga dapat di akses melalui aplikasi yang tersedia bagi iOS dan Android. Perusahaan ini mengklaim platform berita ini merupakan aplikasi VR mobile terbesar ketiga, setelah YouTube dan Facebook.  

Selain itu, pengguna desktop juga dapat menelusuri versi 360 derajat di browser. CNNVR di browser dapat di akses melalui CNN.com/VR. Anda akan di bawa ke Colorado, Aleppo, Syria dan banyak tempat menarik lainnya. Media international ini berencana untuk mengusung program VR livestreaming regular.

"The whole experience feels like time-travel: you put on a headset, and suddenly you are somewhere else, feeling remarkably close to the story.” Ungkap Jason Farkas, Vice President of Premium Content Video CNN.

Tak hanya CNN VR yang turun mengambil bagian dari teknologi visual imersif ini. Beberapa waktu lalu, New York Times juga merilis platform video 360 mereka yang di beri nama The Daily 360. Berbagai pihak yakin VR mampu menjadi medium untuk mendorong empati dalam memahami situasi emosional di seluruh dunia. Nampaknya era video konvensional akan perlahan beralih ke ranah virtual reality.

Sumber: CNN

 

– "Berita VR Indonesia dan global tentang update VR hardware, software, game, event dan industri virtual reality terbaru." –

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis