PlayStation VR 2017 Berjaya dengan 200 Game Baru

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sony sempat mengungkapkan terkejut dengan penjualan PlayStation VR yang melambung tinggi di luar ekspentasi. Bahkan perusahaan pun perlu mengejar keterbatasan stok HMD yang disandingkan dengan PS 4 ini. Kini Sony menjanjikan akan menghibur pada pengguna PSVR dengan lebih dari 200 aplikasi dan game VR terbaru. 2017 nampaknya akan menjadi tahun kejayaan bagi PlayStation VR.

Tak ingin hanya popular dengan rilis awal yang booming akibat Dirt Rally VR dan Resident Evil 7, Sony pun menyadari konten merupakan papan luncur terbaik bagi VR. Produsen elektronik terbesar asal Jepang ini menyebutkan lebih dari 220 konten untuk PlayStation VR sedang dikembangkan. Sekitar setengah dari pengalaman VR tersebut akan rilis tahun 2017 untuk headset yang lebih terjangkau dari perangkat untuk PC ini.

Berbagai judul dari game-game console ternama pun dilontarkan, walaupun sebagian bukan dalam bentuk game VR utuh, melainkan ekstra mode VR saja. Beberapa diantaranya adalah Final Fantasy XV, Ace Combat 7, Tekken 7, Farpoint, Steel Combat, dan Gran Turismo Sport. Judul lain yang di tunggu-tunggu adalah game shooter 6DoF, Starblood Arena yang akan rilis pada April ini. Total 100 aplikasi PSVR dikonfirmasi akan rilis pada tanggal 19 Februari ini.

Angka ini memang tidaklah mutlak menjadikan Sony sebagai pengusung konten VR terbanyak. Para pemain headset VR highend lainnya seperti Oculus dan HTC pun tahun ini berfokus pada pengembangan konten virtual reality. Berbagai upaya untuk mendukung developer berkarya di VR pun kerap dilakukan. Platform-platform VR juga di rancang sedemikian rupa demi menyajikan pilihan game dan aplikasi yang semakin imersif.

Berita VR terbaru lain dari Sony baru-baru ini menyebutkan tertundanya rilis Aim controller. Kontroler yang seharusnya rilis bersama game Farpoint tersebut akan rilis pada bulan Mei mendatang. Kabar ini datang dari sang developer, Impulse Gear pada event GDC 2017 minggu lalu. Semoga saja berbagai pengalaman VR lain yang dijanjikan Sony tahun ini tidak terkena “penyakit” yang tak asing di industri game.

Sumber

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit