Update Microsoft HoloLens Ditunda Hingga 2019

, , , , , , , ,

Pupus sudah harapan akan hadirnya Microsoft HoloLens dengan harga yang lebih terjangkau serta teknologi yang lebih baru lagi. Pasalnya, Microsoft kemungkinan tidak akan mengupdate HoloLens hingga tahun 2019. “Versi kedua” dari headset mixed reality tersebut  tidak akan masuk ke pasar karena hanya akan mendapatkan minor upgrade.

Microsoft mengklaim penundaan ini dikarenakan mereka akan berfokus pada HoloLens versi ketiga dengan peningkatan yang signifikan. HoloLens 3 sendiri direncanakan akan rilis dalam dua tahun mendatang. Menurut Thurrott, generasi ketiga tersebut akan mirip dengan AR yang ditawarkan oleh Magic Leap. Namun nantinya HoloLens terbaru akan menjadi perangkat sehari-hari.

Nampaknya keputusan raksasa teknologi ini juga berkaitan dengan keyakinannya telah memimpin pasar di area tersebut. Pesaing yang cukup serius, Magic Leap sejak awal telah mengembor-gemborkan teknologi mutahir yang akan mengubah masa depan. Namun hingga kini, startup tersebut belum juga menurunkan produknya ke pasar. Dengan demikian, Microsoft masih punya banyak waktu untuk merilis produk dengan update lebih besar.

“Mixed reality is the future of computing, and Microsoft HoloLens is the future and present of mixed reality. Our commitment requires no roadmap” Ungkap perwakilan Microsoft menanggapi kabar ini.

Headset yang mengusung teknologi augmented reality ini telah memulai debutnya dari bulan Maret 2016. Dengan kisaran harga mencapai $3,000, kebanyakan hanya beberapa kalangan tertentu seperti developer dan perusahaan yang dapat membeli HoloLens saat ini. Beberapa waktu lalu Microsoft sempat dikabarkan akan merilis HoloLens generasi kedua dengan ukuran lebih kecil dan harga yang lebih terjangkau. Sayangnya Anda perlu menunggu dua tahun lagi untuk itu.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit