Google Tawarkan Anda Wajah Versi Mixed Reality

, , , , , , , , , , , , ,

Google nampaknya ingin membawa Anda bangga akan penampilan Anda. Raksasa mesin pencari ini dapat membuat ulang wajah Anda dengan rekaman mixed reality yang lebih baik. Di masa depan, video-video MR akan menampilkan muka Anda. Google Research dan Daydream Labs memperlihatkan bagaimana rasanya memiliki sebuah wajah di VR.

Selama ini para pengguna HMD harus terekam dengan headset yang menutupi sebagian wajah mereka. Orang lain tidak dapat melihat wajah dan ekspresi sang pengguna. Padahal ekpresi maksimum pengguna dengan lingkungan virtual umumnya ada pada wajah mereka. Google Research dan Daydream Labs mencoba mengekspos seluruh wajah Anda ketika Anda sedang terekam menikmati game mixed reality.

Proses penciptaan wajah MR ini dilakukan dengan scan digital pada wajah pengguna dengan menggunakan sebuah kamera 3D. Proses ini akan menghasilkan sebuah 3D model yang dinamis dan hidup dengan gerakan wajah dan mata ke berbagai arah. Dengan beberapa modifikasi headset HTC Vive dengan SMI eye tracking, penempatan headset dapat terditeksi dan 3D model ditambahkan menjadi footage MR.

“Headset removal is poised to enhance communication and social interaction in VR itself with diverse applications like VR video conference meetings, multiplayer VR gaming, and exploration with friends and family. Going from an utterly blank headset to being able to see, with photographic realism, the faces of fellow VR users promises to be a significant transition in the VR world, and we are excited to be a part of it. “ Tulis Vivek Kwatra, Christian Frueh, dan Avneesh Sud sebagai tim di balik projek ini di Google Research Blog.

Saat ini proset “headset removal” ini belum sempurna. Google Research, Daydream Labs, dan tim YouTube akan melakukan pengembangan lebih lanjut. Anda dapat menyaksikan pembuatan wajah mixed reality tersebut pada video berikut.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis