AltspaceVR Hadir bagi Google Daydream dan Android

, , , , , , , , , , , ,

AltspaceVR kini melebarkan sayapnya ke platform mobile lain. Aplikasi sosial VR ini dapat dinikmati oleh pengguna Google Daydream mulai minggu ini. Selain itu, pengguna Android juga bisa menelusuri aplikasi ini tanpa menggunakan headset VR.

Dengan dukungan cross-platform ini, pengguna AltspaceVR kini akan semakin luas, tidak hanya Oculus Rift, HTC Vive dan Gear VR seperti sebelumnya. Apalagi jika pengguna Android non VR juga bergabung menjadi salah satu avatar VR di aplikasi ini. Menurut UploadVR, kabarnya sekarang ada lebih dari 2 milyar pengguna Android yang dapat menikmati pengalaman VR ini.

 “We are excited about serving Daydream customers, which could number in the tens of millions by the end of the year. We are looking forward to providing them with the wide range of activities and events that are available in AltspaceVR, and connecting them with their friends on other platforms.” Ungkap Eric Romo, founder dan CEO AltspaceVR.

Tak hanya bertemu dan berinteraksi dengan teman-teman di dunia virtual, Anda juga dapat memainkan game bersama di AltspaceVR. Bagi pengguna hardware VR dengan kontroler, tangan Anda juga dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan gestur. Sementara update terbaru aplikasi ini akan menghadirkan fitur “mobile view” sehingga Anda dapat memasuki aplikasi hanya dengan layar smartphone, tanpa perlu sebuah headset VR.

Belum ada kabar kapan AltspaceVR singgah ke platform VR lain yang juga tak kalah besar, PlayStation VR. Oktober lalu, perusahaan asal California ini menyatakan bahwa pihaknya masih belum merancang apapun untuk HMD Sony tersebut. AltspaceVR dapat di download gratis pada Google Play Store.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit