HoloLens Spectator View, Membuat Film Mixed Reality Sendiri

, , , , , , , , , ,

Microsoft baru saja merilis sebuah video yang menyingkapkan kemampuan baru HoloLens. Sebelumnya Anda menyaksikan pengguna hanya asik dengan dunianya sendiri ketika memakai headset AR ini. Kini Anda sebagai sudut pandang pihak ketiga (third-person view) dapat menyaksikan apa yang ditelusuri pengguna melalui Spectator View. Dengan sebuah kamera DSLR dan HoloLens, Anda dapat membuat film mixed reality yang interaktif.

HoloLens Spectator View memperjelas bahwa HMD Microsoft ini mampu mewujudkan mixed reality (sebelumnya HoloLens lebih di kenal dengan headset AR). Tak hanya menampilkan hologram, pengguna dapat berinteraksi dengan objek hologram tersebut.  Spectator View juga di bantu oleh sebuah software yang baru saja di rilis pada website HoloLens GitHub.

Menurut penelusuran Theverge, perekaman video dari HMD berbasis Windows 10 PC ini menggunakan sebuah pengaturan rig kamera di sebuah ruangan. Kamera ini haruslah DSLR yang memiliki output HDMI, sebuah custom mount, dan seperangkat PC. Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara berikut ini -> Microsoft Spectator View.

“It’s handy, it’s convenient, it does a good job of what it’s meant to do, but it’s not designed to be broadcast quality, what you’d see on TV. We realized we needed another way show other people what the wearer is seeing.” Ungkap Ben Reed, Microsoft’s head of business strategy for HoloLens.

Pengguna maupun pembuat aplikasi kini dapat memperlihatkan kepada lebih banyak orang melalui film yang berisi interaksi dengan berbagai aplikasi HoloLens ini. Video film nantinya dalam ditambahkan special effects agar berbagi informasi maupun promosi konten VR dan AR menjadi lebih efektif. Spectator View nampaknya menjadi senjata bagi Microsoft menutupi kritik bidang pandang sempit pada HoloLens.

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis