Sepatu Taclim Mungkinkan Anda Menendang di VR

, , , , , , ,

Saat ini telah bermunculan berbagai kontroler VR yang bisa membuat tangan Anda berkreasi di dunia virtual. Perangkat papan atas seperti HTC Vive dan Oculus Touch juga belum menditeksi seluruh tubuh. Kali ini sepatu Taclim VR membawa bagian tubuh lain yang tentunya akan membuat virtual reality semakin imersif. Sepatu VR yang akan rilis pada musim panas ini memungkinkan Anda menendang banyak objek virtual.

Pada event CES di awal tahun, sepatu Taclim VR sempat unjuk gigi. Kini Celevo juga memamerkannya di event Integrated Systems Europe (ISE) 2017 di RAI Amsterdam, Belanda pada tanggal 7-10 Februari 2017. Produsen elektronik asal Tokyo, Jepang ini mengkombinasikan sepasang sepatu dan sarung tangan untuk menditeksi gerakan. Motion controller ini dikembangkan juga bersama Nidec Seimitsu Corp, spesialis komponen-komponen haptik.

Sepatu Taclim VR bersama sarung tangannya di rancang menjadi 8 buah tactile devices dengan 9 axis sensors untuk menditeksi setiap gerakan penggunanya. Anda dapat merasakan berbagai sensasi memiliki “kaki VR”, seperti menendang objek dan berjalan di rumput atau air. Dikombinasikan dengan sarung tangan VR, anggota gerak tubuh membuat Anda semakin menikmati pengalaman virtual reality yang ditelusuri.

Secara khusus, Cerevo akan membawa Taclim untuk memenuhi kebutuhan pasar high end enterprise. Perusahaan ini menyebutkan, bandrol harga Taclim akan berkisar dari $1,000 hingga $1,500. Seperangkat kontroler ini akan mulai di jual pada bulan Agustus 2017.

Sumber

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Telah Rilis: All-In-One Exynos VR Headset dari Samsung

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit