Update Kasus $4 Milyar Tuntutan ZeniMax ke Oculus

, , , , , , , , , ,

Sidang panas terus bergulir bagi kasus Oculus. ZeniMax menuntut perusahaan Facebook ini untuk membayar $4 milyar sebagai ganti hak cipta mereka. Sidang yang di gelar tanggal 30 dan 31 Januari kemarin tak kunjung memberikan putusan.  Juri akan mengadakan pembahasan tambahan pada hari ini, 1 Februari.

Sebelumnya Mark Zuckerberg berjuang di meja hijau karena di tuntut $2 milyar dari perusahaan yang diakuinya tak pernah ia tahu sebelumnya. Merasa angka kompensasi tersebut tak cukup, Pembuat game itu pun menaikan tuntutannya hingga dua kali lipat. $2 milyar dianggap biaya kerusakan, sementara $2 milyar sebagai biaya ganti rugi.Kasus ini semakin melebar saja, melibatkan hingga lima terdakwa, dua penggugat, dan lebih dari 900 pengajuan pengadilan.

Melalui pengacara ZeniMax, Anthony Sammi menuduh program “curian” yang di maksud sangat berperan penting saat pengembangan Oculus Rift. Pembelaan pun dilontarkan oleh pengacara Oculus. Beth Wilkinson menyebut milyaran dollar yang di minta dilatarbelakangi oleh kecemburuan dan kemarahan ZeniMax atas suksesnya HMD tersebut. Ia menyebutkan perusahaan dibalik “Doom” ini sama sekali tidak tertarik pada teknologi VR dari awal.

Akibat kasus ini, saham Facebook menurun 0.91%.  Setelah berminggu-minggu kasus Oculus versus ZeniMax, keputusan akhir sedang dipertimbangkan juri dan akan diumumkan segera.

Sumber

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis