Jadi Drummer Tanpa Drum dengan Paradiddle

, , , , , , , , , , , ,

Ingin jadi drummer tapi tidak punya drum di rumah? Drum memang merupakan seperangkat alat musik yang cukup makan tempat. Belum lagi jika tinggal di sebuah apartment, tetangga Anda kemungkinan akan terganggu dengan suara pukulannya. Kini telah hadir sebuah solusi bernama Paradiddle yang sedang “OTW” ke headset VR. Seorang drummer bermain drum VR dengan tema pokemon di bantu oleh sebuah software.

Paradiddle merupakan sebuah simulator drum yang sedang dikembangkan. Aplikasi drum VR ini akan menghadirkan pengalaman bermain drum tanpa drum di ruang tamu. Anda akan tetap menikmati sebuah sensasi drumming yang realistis. Paradiddle di rancang oleh seorang musisi muda bernama Emre Tanirgan. Drummer ini menghadirkan drum VR ini sebagai solusi drumming murah dengan bentuk yang efisien.

Menurut Tanirgan, Paradiddle menyajikan respon yang lebih dinamis sehingga mengusung pengalaman yang lebih realistis dibandingkan dengan aplikasi musik VR lainnya. Ia mengklaim, Anda hampir tidak akan menjumpai sound yang sama dua kali pada satu row. Drum akan menghasilkan suara berdasarkan parameter tertentu, seperti seberapa keras pukulan Anda dan dimana titik pukulan tersebut.

“Here are the current capabilities of Paradiddle. The app allows the user to set up their own drum kit in VR by letting them drag in as many of the 9 different types of drums currently available into the scene. Users can freely position, scale and rotate the drums to customize the drum kit to their own liking, and then play on them using the two controllers. It’s also possible to save drum setups to file, so users can load back their favorite kits without having to set them up all over again.”

Paradiddle akan menyajikan beberapa fitur, seperti pilihan tipe-tipe drum, aksesoris pedal, real-time MIDI communication ke VSTs, dan exporting note dari rekaman aplikasi. Drum VR ini akan kompatibel dengan HTC Vive dan Oculus Rift (+ Oculus Touch).  Aplikasi yang mendapat dana dari program scholarship Launch Pad Oculus ini akan rilis di Oculus Store dan Steam Early Access pada dua atau tiga bulan kedepan.

Sumber

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis