Spesifikasi Asus ZenFone AR, Smartphone Google Tango dan Daydream VR

, , , , , , , , ,

Spesifikasi Asus ZenFone AR diumumkan secara resmi pada sebuah konferensi di CES 2017. Asus Zenfone AR menjadi smartphone yang menyandang gelar sebagai perangkat Google Tango dan Daydream VR. Kedua platform Google tersebut membawa spesifikasi Asus ZenFone AR mengusung teknologi augmented reality dan virtual reality. Bagaimana dengan harga Asus ZenFone AR yang berbekal komponen-komponen tangguh ini?

Beberapa hari sebelum CES 2017, spesialis dapur pacu smartphone, Qualcomm sempat tak sengaja membocorkan spesifikasi Asus ZenFone AR. Namun Asus pun mengadakan press conference khusus di event Las Vegas ini untuk memamerkan smarphone AR dan VR terbarunya ini. Cukup menggiurkan, Asus mengkalim bahwa ZenFone AR merupakan smartphone pertama yang mengusung RAM sebesar 8GB. Kapasitas ini setara dengan laptop gaming standar.

Spesifikasi Asus ZenFone AR:

  • OS: Android 7 (Nougat)
  • RAM: 8GB
  • Layar: 5.7″ 1440 x 2560 AMOLED
  • Kamera: Asus ‘TriCam’ Comprising 3 Rear Sensors.
    Primary Camera 23mp ‘Sony IMX318’ Image sensor.
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 821 SoC with Adreno 530 GPU

Asus membekali ZenFone AR dengan prosesor Snapdragon 821, chipset yang sama yang digunakan sebagai dapur pacu Zenfone 3 dan Google Pixel. Dari sisi display, ZenFone AR menawarkan ukuran layar lebih besar dibandingkan smartphone DayDream lainnya, Google Pixel. Sebagai smarphone Google Tango, ZenFone AR hadir dengan onboard image sensors. Penditeksi augmented reality tersebut terdapat pada kamera utamanya dan dua sensor tambahan. Teknologi Google Tango akan memungkinkan smartphone dapat memetakan lingkungan nyata dan informasi ruangan 3D, kemudian direalisasikan melalui aplikasi.

Sementara sertifikasi DayDream membuat ZenFone AR kompatibel dengan headset VR Google terbaru, DayDream View. Asus belum memberikan bocoran lebih lanjut terkait tanggal rilis dan harga Asus ZenFone AR. Semoga saja gabungan AR dan VR dari Asus ini mengarah pada mainstream VR mobile.

Sumber

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis