Samsung Gear VR 3 Dukung Teknologi AR

, , , , , , , , , , , ,

Samsung akan segera merilis penerus Gear VR tahun depan. Tak tanggung-tanggung, dua Gear VR baru akan di rilis, yaitu Gear VR 2 dan Gear VR 3. Gear VR 3 akan memberikan sensasi yang mirip dengan HoloLens karena mengusung teknologi augmented reality atau AR. Keduanya akan hadir bersama dengan flagship terbaru Samsung, Galaxy S8 dan Note terbaru.

Kabar ini di konfirmasi oleh Vice President Samsung Electronics, Dr. Sung Hoon Hong pada sebuah gathering virtual reality di California. Menjadi generasi kedua dari Headset VR Samsung yang ada di pasaran saat ini, Gear VR 2 dikabarkan akan rilis dapat waktu dekat. Sebelumnya Samsung telah menghadirkan dua Gear VR generasi pertama di dua tahun berturut-turut, 2015 dan 2016. Berbeda di tahun 2017, dua HMD mobile akan di rilis tahun depan.

Yang menarik perhatian adalah headset VR Samsung generasi ketiga. Headset yang belum dikonfirmasi akan bernama Gear VR 3 ini akan mengusung teknologi AR yang juga di adaptasi oleh Microsoft HoloLens dan Magic Leap. Sung Hoong menjelaskan, teknologi ini memiliki empat level. Samsung sendiri akan menggunakan AR level 3 yang memungkinkan pengguna berinteraksi di lingkungan virtual dan dunia nyata.

Sumber: wearablezone

“Samsung is building two VR engines. We have enhanced the rendering engine and Gear VR 3 could be ready in the near future. AR has much better business development for Samsung. That’s what we are aiming for,” ungkap Sung Hoon.

 

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit