Xbox One Game Streaming Siap Dinikmati dalam VR

, , , , , , , , , , ,

Pengalaman VR dengan Xbox One game streaming akhirnya tiba. Berkat fitur yang diumumkan pada awal tahun ini, gamer Xbox One kini dapat menikmati streaming game ke dalam VR environment. Dengan PC dan Oculus Rift, gamer dapat menjadikan berbagai game console ke VR dan menikmatinya dengan headset VR melalui sebuah aplikasi gratis, Xbox One Streaming.

Aplikasi Xbox One Streaming untuk Rift ini menawarkan tiga pilihan teater virtual. Anda tinggal mendownload  aplikasi ini di Oculus Store. Sebelum memulai streaming, pastikan PC Windows 10 dan Xbox One Anda menggunakan jaringan yang sama. Game favorit Anda akan dikonversikan ke sebuah layar besar yang fleksibel. Anda dapat mengubah ukuran layar, membuatnya menjadi lebih dekat atau lebih jauh untuk pengalaman streaming VR yang sesuai dengan keinginan.

Mungkin sebagai permintaan maaf Microsoft atas lamanya kehadiran fitur yang dijanjikan 8 bulan lalu ini, gamer juga dapat memainkan berbagai game 360  pada Xbox One menjadi pengalaman VR. Beberapa fitur yang ada pada Xbox pun dapat dinikmati dalam VR, seperti perintah ke home, guide, dan friend invitation.

"Today marks an evolution in our ongoing partnership with Oculus, as Rift owners will be able to stream their Xbox One library to Rift with the new Xbox One Streaming to Oculus Rift app, including fan favorites like “Gears of War 4,” “Forza Horizon 3” and “Halo 5: Guardians,” the biggest sports games,  indie darlings, Backward Compatible Xbox 360 games, and more titles coming in 2017. The Xbox One Streaming to Oculus Rift app is available for free in the Oculus Store on Dec. 12." Microsoft mengumumkan dalam press release.

Fitur serupa juga diterapkan oleh Sony. PlayStation VR juga memungkinkan Anda melakukan streaming VR mulai dari game PS4, PC, hingga game Xbox dengan output HDMI. Persaingan Sony dan Microsoft ini sepertinya terus berlanjut, menyusul fenomena diperbandingkannya PS4 Pro dengan Project Scorpio. Kita lihat saja hingga console VR terbaru Microsoft yang mendukung 4K gaming tersebut rilis di tahun 2017.

Sumber

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit