Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

, , , , , , , , , ,

Bersama dengan rilisnya Mi Note 2, Xiaomi juga memperkenalkan headset virtual reality terbarunya akhir bulan lalu, Mi VR. Dua bulan sebelumnya, produsen Cina ini juga telah mengumumkan Mi VR Play. Apakah perbedaan Xiaomi Mi VR dan VR Play? Mari kita telusuri keduanya.

Spesifikasi Mi VR vs Mi VR Play

Melihat spesifikasi teknisnya, Xiaomi Mi VR bisa di bilang adalah generasi penerus bagi Mi VR Play.  Mi VR dilengkapi dengan dedicated motion sensor yang memiliki sensitivitas 16 kali lipat lebih tinggi. Bagi sebuah perangkat virtual reality, tentu sensitivitas sangat penting karena akan berpengaruh pada motion sickness yang akan dialami oleh pengguna.

Hardware dan Kontroler VR

Headset Xiaomi VR kali ini akan dilengkapi dengan sebuah kontroler. Xiaomi menyematkan sebuah touch interface dan kontroler nine-axis inertial motion. Kontroler ini sedikit mirip dengan Daydream View milik Google.

Secara keseluruhan, penampilan mi VR di rancang lebih sporty yang lebih mudah digunakan. Pada bagian atas terdapat semacam flap untuk menjaga stabilitas dan kenyamanannya. Desain ini nampak lebih premium dibandingkan dengan Play VR yang berbahan Spandex dan Lycra. Xiaomi juga menjamin smartphone terlindung dengan baik melalui sebuah resleting di sana.

Konten – MIUI VR

Xiaomi menciptakan sebuah library online bagi pengguna untuk  mengunduh konten-konten VR yang kompatibel. MIUI VR store telah memiliki lebih dari 30 aplikasi VR dan 500 panoramic videos. Xiaomi menjanjikan akan menambah lebih banyak konten, dimana lebih dari 200 developer telah bergabung di platform ini. Walau belum dikonfirmasi resmi, banyak pihak berharap Mi VR akan mendukung platform VR Google, Daydream.

Harga Mi VR

Bila Mi VR Play di bandrol $19.99, harga Mi VR di patok lebih tinggi, yaitu sekitar $29. Walau demikian, keduanya masih terbilang terjangkau dengan semua fitur yang ditawarkan. Saat ini keduanya hanya tersedia di Cina.

Sumber

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit