Google Akusisi Eyefluence, Eye-Tracking Sebagai Kontroler?

, , , , , , , ,

Google akusisi Eyeluence pada awal minggu ini. Membeli startup di bidang eye-tracking ini nampaknya menjadi salah satu fokus arah bagi perkembangan perangkat andalan Google. Sang raksasa nampaknya akan membuat mata Anda sebagai kontrol komputer, khususnya dalam dunia virtual reality.

Eye-tacking tergolong sebagai teknologi fundamental bagi perangkat virtual reality. Beberapa pemain lain juga telah mengadopsi teknologi ini, seperti SMI dan Tobii yang memanfaatkan mata sebagai salah satu cara untuk memberikan perintah pada interface. Namun Eyefluence berfokus sepenuhnya pada penggunaan isyarat gestur mata pada saat memilih menu dan navigasi.

Eyefluence sebelumnya telah mendapatkan investasi sebesar $21.6 juta. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2013 ini mengumumkan akusisi ini di melalui sebuah blog post.

Akusisi Google ini memperlihatkan semakin seriusnya persaingan di industry virtual reality. Sementara perusahaan yang juga bermain di ranah ini, Fove juga sedang membuka pre-orders untuk headset VR bersensor eye-tracking. Bersama masuk ke pasar bulan depan, Google platform VR yang di tunggu-tunggu pun segera tiba. Platform Daydream dan Daydream View akan segera tiba bulan depan.

Sumber

Trending

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

9 Rekomendasi Aplikasi AR untuk ARKit

Title image

Harga Pre-Order KatVR Telah Rilis