mindVoke: Platform Virtual Reality Gratis Hadir di Indonesia

, , , , , , , , , , ,

Jakarta, 30 Juli 2016 – Hari ini, Shinta VR menghadirkan mindVoke, platform untuk membuat konten virtual reality (VR) secara gratis. Jika pembuatan konten VR yang menakjubkan selama ini terbilang sulit, mindVoke menawarkan solusi berbeda. Karya startup teknologi asal Indonesia ini memungkinkan Anda menuangkan imajinasi ke dalam bentuk VR dengan mudah. Bahkan Anda akan bebas dari programming atau coding apapun.

Pada mindVoke versi alpha, Anda dapat berkreasi dengan beberapa pilihan area background, seperti taman, jalanan, ruangan rumah, hingga pulau fantasi. Berbagai aset 3D menarik juga tersedia untuk menghiasi konten virtual reality Anda. Cukup dengan drag & drop, Anda bisa mengubah warna, ukuran, orientasi, hingga pencahayaan objek.

Dalam hitungan detik, karya Anda dapat langsung ditelusuri melalui aplikasi viewer mindVoke yang bisa di unduh melalui Playstore. Membuat konten VR gratis ini cukup bermodalkan PC/notebook mid-end, smartphone dengan sensor gyroscope dan headset virtual reality seperti cardboard untuk menikmatinya dalam mode VR. Fitur menarik lainnya, Anda dapat memamerkan konten VR tersebut ke teman-teman melalui sharing Facebook. Dengan demikian, Anda dapat menelusuri konten dengan mode 360 video.

"mindVoke menjadi jembatan bagi masuknya teknologi virtual reality di Asia Tenggara. Kini semua orang bisa membuat konten VR mereka sendiri dengan mudah. mindVoke hadir dengan visi mempersiapkan setiap generasi kepada era virtual reality," ungkap Akira Sou, CEO Shinta VR.

mindVoke di rancang untuk menjawab penetrasi industri virtual reality yang diprediksi mencapai 30 milyar dolar hingga tahun 2020 di seluruh dunia. Rilisnya perangkat VR pada tahun depan, seperti Oculus 2 dan PlayStation VR pun menjadi karpet merah bagi era virtual reality. Berbekal pengalaman membuat konten VR bagi perusahaan multinasional di Indonesia dan Jepang, Shinta VR menciptakan mindVoke sebagai platform virtual reality yang user-friendly.

Akira menambahkan, mindVoke versi beta direncanakan rilis pada akhir tahun 2016. Berbagai fitur baru nantinya akan menemani Anda menelusuri imersifnya virtual reality.

mindVoke creator untuk Windows versi alpha dapat Anda download gratis di link berikut:
mindvoke.shintavr.com
mindVoke viewer untuk Android versi alpha dapat Anda download gratis di Playstore atau link berikut:
play.google.com/store/apps/details?id=com.shintavr.mindvoke
*smartphone dengan OS Kitkat ke atas dan sensor gyroscope

Uji kreativitas Anda dengan konten VR buatan sendiri dan pajang karya tersebut di Facebookmu. It's time to evoke your imagination!

Trending

Title image

Perbedaan Xiaomi Mi VR dan Mi VR Play

Title image

Kamera Samsung Gear 360 2017 Dirilis, Ini Kelebihannya

Title image

Psychological Thriller 'Blind' Datang ke Rift, Vive & PSVR

Title image

Tetap Fit dengan Beat Saber VR

Title image

Aplikasi Musik Augmented Reality dari Wavy